Dishub Perketat Jalur Arus Mudik

Bengkayang

Editor sutan Dibaca : 708

Dishub Perketat Jalur Arus Mudik
Ilustrasi
BENGKAYANG, SP- Menjelang perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2017,  Pemkab Bengkayang akan menempatkan sejumlah petugas di Kecamatan Jagoi Babang, daerah perbatasan Indonesia – Malaysia. 

"Di Jagoi Babang, kami akan menyatu dengan petugas keamanan dan karantina di gerbang perbatasan Indonesia - Malaysia," kata Damianus, Pelaksana Tugas Kadishubkominfo Bengkayang. 

Damianus mengungkapkan pihaknya juga akan menempatkan personel di jalur sungai. Terutama di jalur Sungai Jagoi Babang yang menghubungkan Batu Belang dan Saparan.

Selain itu,  di dermaga Kecamatan Ledo yang bakal ramai karena menjadi jalur mudik bagi warga Suti Semarang. 

“Memang butuh banyak anggota. Tapi kami sudah minta bantuan kepada kepala desa dan aparaturnya untuk membantu memantau arus mudik," ungkapnya. 

Menurut Damianus, mereka saat ini masih menunggu kedatangan tim gabungan Dinas Perhubungan Kalbar yang akan membantu proses pemeriksaan dan razia, baik itu di jalur sungai maupun jalur darat di Bengkayang.
 
Untuk pengamanan lalu lintas di darat lanjut Damianus,  pihaknya akan bergabung dengan Operasi Lilin Kapuas yang digelar kepolisian. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkayang, Fabianus Oel menambahkan, pihaknya akan mendukung setiap pengamanan yang dilakukan jelang Natal dan Tahun Baru, baik dari kepolisian maupun Dinas Perhubungan. 

"Kami siaga dan patroli wilayah dan mengerahkan sebanyak 62 orang setiap harinya," kata Oel.  (cah/ang)