Jumat, 13 Desember 2019


SMPN 5 Teriak di Perbatasan Bengkayang Diresmikan

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 619
SMPN 5 Teriak di Perbatasan Bengkayang Diresmikan

SEKOLAH – Pelajar SMP menuntun sepedanya saat hendak memasuki area parkir gedung sekolah. (Net)

BENGKAYANG, SP - Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia (Ditjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Supriano meresmikan SMPN 5 Teriak di Kabupaten Bengkayang.

"Diresmikannya SMP Negeri 5 Teriak di Desa Sumber Karya ini tak lepas dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui bupati dan Kadis Pendidikannya yang sangat peduli dengan pendidikan," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu (27/1).

Ia menjelaskan bidang pendidikan merupakan satu di antara program nawacita Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla dengan aksi nyata membangun pendidikan dari garis depan perbatasan dengan negara lain.

"Sepanjang 2016 dan 2017 Kemenbud telah merealisasikan dan memberikan bantuan sekolah baru sebanyak 14 unit kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang," paparnya.

Ia menyebutkan majunya pendidikan dapat mengubah seseorang yang mulanya terbelakang dan bodoh menjadi pintar dan mengubah kemiskinan.

"Ada tiga tantangan dalam pendidikan yang harus kita hadapi dan jawab yakni pengaruh globalisasi, teknologi dan ketidakpastian. Hal ini berdampak pada karakter seseorang," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan sekolah, Gatot Fransiskus memaparkan bahwa pembangunan yang ada meliputi ruang belajar sebanyak tiga unit, kantor satu unit dan ruang UKS satu unit. Kemudian ruang Osis satu unit, ruang pramuka satu unit, ruang BK dan asrama siswa.

"Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud karena adanya bantuan tersebut," paparnya. (ant/bah)