Masyarakat Kecamatan Tujuh Belas Mengadu Soal Pendidikan ke Sutarmidji

Bengkayang

Editor K Balasa Dibaca : 650

Masyarakat Kecamatan Tujuh Belas Mengadu Soal Pendidikan ke Sutarmidji
Sutarmidji bersama sejumlah masyarakat Kecamatan Tujuh Belas, Bengkayang. IST
BENGKAYANG, SP – Masyarakat Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang mengeluhkan soal dukungan pemerintah daerah terhadap akses pendidikan mereka ke Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Salah satu warga Desa Kamuh, Saiful mengungkapkan pendidikan di daerahnya masih belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah terutama pendidikan Islam.

"Pendidikan Islam di sini belum diperhatikan oleh Bupati maupun pemerintah Provinsi. Kami membangun gedung sekolah saja dengan swadaya," ungkapnya, Selasa (8/5).

Mayoritas masyarakat Kecamatan Tujuh Belas adalah transmigran Jawa yang sudah sejak tahun 1980-an berada di Bengkayang. Walau lama menetap dan jadi warga Bengkayang, bantuan pendidikan belum mereka rasakan.

Dikatakan Saiful, pihaknya sudah berulang kali mengajukan proposal bahkan melalui anggota dewan namun hasilnya masih nihil sampai saat ini. Dirinya dan masyarakat Kecamatan Tujuh Belas bersyukur dapat bertemu langsung dengan Cagub Kalbar Sutarmidji.

"Kami dengar Sutarmidji ada di Bengkayang maka langsung kami undang ke sini. Alhamdulillah beliau bersedia," katanya.

Dengan kehadiran Sutarmidji di daerahnya, dia dan masyarakat berharap agar Midji-Norsan, jika terpilih nanti, dapat memperhatikan pendidikan Islam baik gedung, sarana pendidikan maupun tenaga pendidiknya.

"Pendidikan agama itu kan penting bagi generasi mendatang. Harusnya diperhatikan. Kami berharap Midji-Norsan bisa menjadi pemimpin Kalbar," ujar Saiful.

Bahkan menurutnya, Midji-Norsan akan menang di daerahnya sebab dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Tujuh Belas saat ini sudah terakomodir dengan baik.

"Suara kami bulat untuk Midji-Norsan," pungkasnya yakin.

Mendengar keluhan itu, Sutarmidji memastikan akan mendukung jika terpilih jadi Gubernur. Apa yang diutarakan warga memang masuk dalam prioritas program yang akan dijalankan ketika terpilih.

"Pendidikan menjadi fokus utama Midji-Norsan jika terpilih,” tegasnya. (bls)