Kamis, 19 September 2019


Dinas Penanaman Modal Sebut Ada 37 Perizinan Perkebunan di Bengkayang

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 369
Dinas Penanaman Modal Sebut Ada 37 Perizinan Perkebunan di Bengkayang

Ilustrasi. (Net)

BENGKAYANG, SP - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkayang, Kalbar, mencatat hingga saat ini ada 37 perizinan sektor perkebunan di daerah tersebut.

"Sedikitnya ada sebanyak 37 perizinan yang ada di Kabupaten Bengkayang. Hal itu berdasarkan data perkembangan perizinan di Kabupaten Bengkayang keadaan tahun 2017," kata Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Bengkayang, Ifa Delfina saat dihubungi di Bengkayang, baru-baru ini.

Ia menjelaskan perizinan perkebunan yang ada tersebut menyebar di beberapa kecamatan. Yakni di Kecamatan Sanggau Ledo, Jagoi Babang, Seluas, Lumar, Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan, Capkala, Lembah Bawang, Ledo, Samalantan, Teriak, Sungai Betung, Tujuh Belas dan Monterado.

Ia menambahkan perizinan mencakup lokasi kecamatan atau desa, komoditas atau produk, tahap izin, nomor, dan tanggal izin dan luas lahan.

"Perizinan perkebunan yang masuk diantaranya berupa sawit, karak, pabrik kelapa sawit dan karet. Yang mendominasi masih di perkebunan sawit," katanya.

Ia menyebutkan pelayanan yang diberikan tentu bagaimana mempermudah investasi yang masuk di daerah tersebut.

"Dengan adanya investasi yang masuk tentu dapat meningkatkan perekonomian dan lapangan usaha," jelas dia. (ant/ang)