Peringkat LPPD Bengkayang Turun, Gidot Minta OPD Bekerja Serius

Bengkayang

Editor Indra W Dibaca : 286

Peringkat LPPD Bengkayang Turun, Gidot Minta OPD Bekerja Serius
Acara Asistensi dan Evaluasi LPPD Bengkayang 2017 di Kantor Bupati Satu Atap, Rabu (18/7). (SP/Narwati)
BENGKAYANG, SP- Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot meminta kepada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Gidot kecewa, peringkat laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) Bengkayang menurun.

"LPPD kita turun peringkat. Tahun 2015, Pemkab Bengkayang di peringkat ke 7 dari 14 kabupaten dan kota. Nah, di tahun 2016 malah turun ke peringkat 12," ujar Gidot di acara Asistensi dan Evaluasi LPPD Kabupaten Bengkayang 2017 di Kantor Bupati Satu Atap, Rabu (18/7).

Penurunan peringkat itu diakibatkan terlambatnya OPD menyampaikan laporan ke pemerintah, sehingga terlambat disampaikan ke provinsi.

Gidot meminta kepada SKPD untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Ketepatan waktu dalam hal penyampaian data menjadi faktor utama sebagai salah satu keberhasilan kita. Mari bekerja sesuai aturan," katanya.

Gidot juga menekankan bahwa janganlah takut kepada bupati, wabub, dan sekda, tetapi takutlah akan tanggung jawab," tegasnya.

LPPD merupakan wujud pencapaian kebijakan, akuntabilitas dan transparansi, sekaligus merupakan alat ukur keberhasilan pemerintah daerah.(narwati)