Gidot Sebut Permintaan Rumah Subsidi 1.239 Unit

Bengkayang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 301

Gidot Sebut Permintaan Rumah Subsidi 1.239 Unit
Ilustrasi. (Net)
BENGKAYANG, SP - Bupati Bengkayang Suryadman Gidot mengatakan, hingga saat ini permintaan rumah subsidi di daerahnya terus meningkat, yakni berkisar 1.239 unit.

"Permintaan itu datang dari kalangan aparatur sipil negara (ASN), honorer maupun masyarakat umum. Permintaan yang ada tentu mayoritas di daerah ibu kota kabupaten," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, belum lama ini.

Dengan permintaan yang ada pihaknya mendorong semua pemangku kepentingan terutama pengembang untuk bisa untuk menyediakan rumah subsidi yang layak huni sebagaimana ketentuan yang ada.

"Program yang dicanangkan pemerintah berupa sejuta rumah sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan papan masyarakat Bengkayang. Pengembang harus hadir dalam hal itu," jelas dia.

Dengan tingginya permintaan dan dorongan kepada pengembang untuk membangun ia mengintruksikan kepada dinas terkait untuk mensukseskan program sejuta rumah tersebut sebab hal itu adalah tanggung jawab negara.

"Begitu juga kepada satuan kerja lain agar memberikan pemahaman dan bantuan hukum agar dapat bekerjasama dengan baik terutama di bidang perizinan agar proses izin cepat," jelasnya.

Tidak lupa ia berpesan kepada instansi terkait dan pengembang untuk terus mensosialisasikan program sejuta rumah terkait syarat dan prosedur untuk memiliki rumah subsidi. (ant/ang)