KPU Bengkayang Tetapkan DPT Pemilu 168 Ribu Jiwa

Bengkayang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 254

KPU Bengkayang Tetapkan DPT Pemilu 168 Ribu Jiwa
PLENO – Ketua KPU Bengkayang Musa J saat memimpin rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Bengkayang untuk Pemilu 2019 mendatang, di Aula Penginapan Tuah Raya Bengkayang, kemarin. (SP/Narwati)
BENGKAYANG, SP -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHPA) dan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat kabupaten, di Aula Penginapan Tuah Raya Bengkayang, kemarin 

Jumlah DPT Bengkatang untuk Pemilu 2019 mendatang ditetapkan sebanyak 168.457 jiwa, dengan rincian pemilih laki-laki 87.848 dan pemilih perempuan 80.609. Serta sebanyak 780 tempat pemungutan suara (TPS) akan disiapkan.

Rapat pleno itu dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa J dan didampingi oleh anggota KPU Kabupaten Bengkayang, Erik Amatus dan Eka Lindawati berjalan dengan aman, lancar dan tertib dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB. 

Musa mengatakan bahwa selanjutnya DPT tersebut akan diumumkan di Sekretariat PPS yang pada umumnya berada di kantor desa/kelurahan serta tempat-tempat strategis lainnya. 

Rapat Pleno dihadiri oleh pimpinan partai politik peserta Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Bengkayang, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkayang, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkayang, perwakilan Polres Bengkayang, perwakilan Dandim 1202 Singkawang, Ketua dan Anggota PPK yang membidangi data Pemilih, serta Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bengkayang. (nar/ang)