KPU Bengkayang Evaluasi Pelaksanaan Pilkada

Bengkayang

Editor Jindan Dibaca : 323

KPU Bengkayang Evaluasi Pelaksanaan Pilkada
Rapat yang digelar KPU Bengkayang
BENGKAYANG,SP-Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan rapat evaluasi pemilihan gubernur dan wakil gubnernur Kalimantan Barat, di hotel Lala Golden Bengkayang, Senin (10/9).

 Rapat berlangsung selama dua hari, dengan dihadiri seluruh PPK se Kabupaten Bengkayang. Saat pembukaan, juga dihadiri anggota KPU periode sebelumnya, Martinus Khiu.

 Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa J, mengungkapkan rapat evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana keberhasilan pelaksanaan Pilgub. Evaluasi tersebut bertujuan untuk melihat apa kekurangan dan kelebihan saat pelaksanaan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018.

"Berhasilnya pilgub di Bengkayang merupakan wujud dari kerjasama semua pihak, dan karena kerjasama ini KPU Bengkayang mendapatkan peringkat tiga untuk tingkat provinsi kalimatan Barat (se-Kalbar), kategori tepat waktu dalam penyusunan daftar pemilih dan berita acara yang sudah sesuai dengan sidalih, " kata Musa.

Tentu dengan prestasi ini memacu kita bersama, agar lebih baik lagi dalam pemilihan legislatif DPRD, DPD, DPR Provinsi, DPR RI dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.  Dalam pembukaan evaluasi itu, Musa juga menyinggung kerja keras komisioner KPU sebelumnya yang dikomandani Martinus Khiu.

 Dalam sambutannya Martinus Khiu yang juga hadir dalam evaluasi pelaksanaan Pilgub Kalbar 2018, mengklarifikasi bahwa kedatangannya bukan ada kaitannya dengan pencalonan dirinya yang maju sebagai caleg 2019, fraksi Demokrat. Sebelum memberikan sambutan, Khiu mengklarifikasi kehadiran ia dalam evaluasi tersebut. Ini adalah tahapan evaluasi, karena secara pribadi Khui merupakan bagian dari tahapan pemilihan gubernur dan Wagub Kalbar. Mulai dari tahapan sampai pemilihan.

 "Secara pribadi saya sebagai pelaku yang terlibat dalam tahapan gubernur, saya berterimakasih karena sudah diundang dalam evaluasi ini," katanya. Khiu sangat berterima kasih dengan seluruh jajaran KPU mulai dari PPK hingga PPS, dengan kerja kerasnya dalam bekerja menyukseskan pelaksanaan Pilgub.(nar)