Selasa, 12 November 2019


Operasi Cipta Kondisi, Polres Bengkayang Gelar Razia

Editor:

Jindan

    |     Pembaca: 461
Operasi Cipta Kondisi, Polres Bengkayang Gelar Razia

Petugas saat menggeledah kendaraan pengendara sebagai bagian dari operasi Cipta Kondisi di Polres Bengkayang

BENGKAYANG, SP - Polres Bengkayang melakukan razia sebagai bagian dari Operasi Cipta Kondisi menjelang Pemilu 2019, Sabtu malam (15/9).

Kegiatan ini menyasar kendaraan yang melintas di sejumlah jalan,  di wilayah hukum Polres Bengkayang. Operasi Cipta Kondisi ini dipimpin langsung Waka Polres Bengkayang, Kompol Adiono Dwi Waluyo.

Petugas  memberhentikan setiap kendaraan yang melintas. Selain meneliti kelengkapan surat-surat, barang bawaan juga diperiksa. 

“Sasaran dari Cipta Kondisi ini adalah Senpi, Sajam, Narkoba, Pelaku teror, Preman dan sasaran lainnya yang dapat mengganggu pelaksanakan Pemilu 2019. Serta barang-barang ilegal berasal dari negara Malaysia yang menjadi atensi dari Kapolri maupun Kapolda Kalbar," jelasnya.

Dijelaskannya, selain melakukan Cipta Kondisi Pemilu dengan cara terbuka dan terlihat, Polres Bengkayang juga melakukan Cipta Kondisi dengan cara tertutup.

"Polres Bengkayang akan terus melakukan Cipta Kondisi untuk ciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah Hukum Polres Bengkayang, serta mengajak semua masyarakat untuk menjaga wilayah Bengkayang agar tetap aman dan kondusif," tutupnya. (nar)