DPRD-Pemkab Bengkayang Sepakati Kebijakan Umum APBD 2019

Bengkayang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 348

DPRD-Pemkab Bengkayang Sepakati Kebijakan Umum APBD 2019
Bengkayang, SP - DPRD Kabupaten Bengkayang gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum APBD Tahun 2019, Senin (29/10).  

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon diikuti 20 orang anggota DPRD. Hadir dalam kegiatan ini Sekda Bengkayang Obaja, Kabag Ren Polres Bengkayang Kompol H Hasibuan, dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Bengkayang, Salomo Saing.  

“Agenda rapat paripurna ini merupakan amanat perundangan dan peraturan yang mengatur tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan pengelolaan keuangan daerah. Ini agenda rutin tahunan Kabupaten  Bengkayang dalam penandatanganan nota kesepakatan terhadap APBD tahun anggaran 2019,” kata Ketua DPRD Kabupaten  Bengkayang, Martinus Kajot.   

Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon mengatakan inti pembahasan rapat paripurna yakni APBD Tahun Anggaran 2019 disusun dengan pendekatan kinerja serta money follow program.  

Program tersebut berpedoman pada prinsip efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab. Tentunya dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.  

“Nota kesepakatan KUA-PPAS merupakan rangkuman persetujuan dari Pemkab Bengkayang dengan DPRD dalam proses awal penyusunan rancangan APBD dan nota kesepakatan KUA-PPAS akan menjadi pedoman dalam penyusunan RKA masing-masing OPD untuk Tahun Anggaran 2019,” kata Agustinus Naon.   

Wakil Bupati berharap rincian pendapatan daerah dan belanja daerah menghasilkan perubahan APBD tahun 2019 yang efektif, efisien, tepat waktu dan akuntabel serta memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Bengkayang. (nar).