Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Terhadap Istri

Bengkayang

Editor M. Eliazer Dibaca : 288

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Terhadap Istri
Polisi saat mengamankan PD yang tega membunuh istrinya karena cemburu. ist
BENGKAYANG, SP - Polres Bengkayang mengungkap kasus pembunuhan berlatar belakang persoalan rumah tangga di Dusun Bangkai, Desa Dharma Bakti, Kecamatan Teriak, Bengkayang. Polisi berhasil mengamankan pelaku PD yang diduga membunuh istrinya AB di kediamannya, Rabu (5/12) malam.

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan pelaku dibekuk di hutan 5 kilometer dari rumahnya setelah dua hari melarikan diri. "Kami sudah menangkapnya. Berdasarkan informasi dari masyarakat yang melapor ke kami. Pelaku kita tangkap di hutan, 5 Km dari rumahnya setelah dua hari melarikan diri ," kata Yos Guntur, Sabtu (8/12).

Yos mengatakan, motif pembunuhan atas dasar cemburu. Pelaku dan istrinya sempat cekcok karena ada isu di masyarakat, korban memiliki hubungan dekat dengan warga sekitar, pada saat pelaku menjalani hukuman di dalam Lapas.

Dikatakan Yos, saat pelaku diamankan kondisinya terluka di bagian perut. "Pelaku mengalami luka di bagian perut karena berusaha bunuh diri setelah membunuh istrinya, dan saat ini pelaku sudah mendapat perawatan medis", jelas Yos.

Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun. (nar)