Meskipun Hujan Deras, Warga Antusias Antre Elpiji Subsidi

Bengkayang

Editor Admin Dibaca : 62

Meskipun Hujan Deras, Warga Antusias Antre Elpiji Subsidi
ANTRE - Sejumlah warga antusias mengantre elpiji subsidi di Kota Bengkayang, Rabu (19/12)
BENGKAYANG, SP -  Ratusan warga rela mengantre elpiji subsidi di operasi pasar PT. Agen Pertamina Hewil Karya Rika, di samping Taman Kota Bengkayang, Rabu (19/12).

Meskipun dalam kondisi hujan deras, tak menyurutkan semangat dan niat ratusan warga untuk mendapatkan gas melon isi 3 kg.

Dalam operasi pasar ini, masing-masing warga mendapat  jatah dua tabung, dengan harga per tabung Rp16.500. PT. Agen Pertamina Hewil Karya Tika wilayah Kecamatan Bengkayang menyiapkan satu LO atau setara sebanyak 560 tabung pada operasi pasar kali ini.

Penyalur Elpiji PT. Agen Pertamina Hewil Karya Tika, Viki mengatakan, operasi pasar gas elpiji rencana akan digelar kembali untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, guna menghadapi Natal dan Tahun Baru.

"Setelah menerima dan membayar gas elpiji, warga  wajib mencelupkan jari tangan ke dalam tinta, sebagai bukti telah mendapatkan elpiji subsidi," ujarnya.

Yati warga Rangkang, Bengkayang Kota mengaku senang dan merasa terbantukan dengan adanya operasi pasar ini.

"Kita sebagai warga merasa senang, apalagi gas langka dan susah didapatkan jelang Natal dan Tahun Baru ini," kata dia.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, Eddy mengaku prihatin dengan kelangkaan gas subsidi di sejumlah daerah.

"Kita meminta pihak yang berwenang,  dalam hal ini dinas terkait, agar melakukan inspeksi terhadap kekurangan pasokan tersebut," ungkapnya. (nar/bob)