Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Bengkayang Kerahkan 220 Personel

Bengkayang

Editor Admin Dibaca : 199

Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Bengkayang Kerahkan 220 Personel
APEL - Polres Bengkayang menggelar Apel Gelas Pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.
BENGKAYANG, SP - Kepolisian Resort Bengkayang mengerahkan 220 personel dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru.  

Operasi kepolisian terpusat ini, dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018  sampai dengan 1 Januari 2019. 

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakannya, telah meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam  pengamanan Hari raya Natal dan Tahun Baru 2019.

"Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang perayaan  Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional," ujarnya dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2018, di halaman Mapolres Bengkayang, Jumat (21/12).

Menurut dia, realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok, khususnya bahan pangan. 

"Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama," ujar Kapolres.

Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama, sembari mengecek kesiapan 
pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar. (nar/bob)