36 Anggota Polres Bengkayang Naik Pangkat

Bengkayang

Editor Admin Dibaca : 146

36 Anggota Polres Bengkayang Naik Pangkat
NAIK PANGKAT - Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengganti lencana pangkat personelnya.
BENGKAYANG, SP - Sebanyak 36 Personel Polres Bengkayang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. 

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bengkayang, Kamis (3/1) pagi.

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan bahwa kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik.

Selain itu, kenaikan pangkat ini sekaligus sebagai tantangan beban tanggung jawab yang harus ditindaklanjuti dengan karya nyata, sesuai dengan bidang tugas dan jenjang kepangkatan masing-masing.

"Bagi anggota yang hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan dapat meningkatnya profesionalisme, tanggung jawab, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari," ucap Kapolres.

Kapolres Bengkayang juga mengingatkan, bahwa kenaikan pangkat hendaknya tidak menjadi takabur atau sombong, tetapi ibarat pepatah semakin berisi semakin murunduk.

"Saya harapkan kepada anggota yang naik pangkat untuk mengikuti falsafah tersebut, karena sifat sombong dan takabur bukan menunjukan jati diri Polri," ucapnya.

Pada upacara kenaikan pangkat ini, Polres Bengkayang juga  melantik empat perwira dan 32 bintara. (nar/bob)