Polres Bengkayang Amankan 120 Balpres Pakai Bekas Impor

Bengkayang

Editor elgiants Dibaca : 272

Polres Bengkayang Amankan 120 Balpres Pakai Bekas Impor
BARANG BUKTI – Kepolisian membongkar 120 baplres pakaian bekas impor asal Malaysia, Minggu (31/3).
BENGKAYANG, SP - Polres Bengkayang, menggagalkan upaya penyeludupan sebanyak 120 balpres pakai bekas impor asal Malaysia. Balpres yang dimuat dalam dua buah truk ini diamankan di Jalan Raya Teriak, Bengkayang, kemarin.

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur YS mengatakan, pengungkapan penyuludupa pakai bekas tersebut bermula dari adanya informasi yang diterima kepolisian dari masyarakat.

Dari laporan, kemudian dikembangkan ke penyelidikan. Setelah dipatikan targetnya, dia memerintahkan anggota untuk melakukan penghentian kendaraan yang diduga membawa pakaian bekas tersebut.

“Kita segera melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kendahaan. Kemudian ditemukan 120 balpres berisi pakaian bekas impor,” kata Guntur, Minggu (31/3).

Selain barang bukti pakai bekas, kepolisian juga mengamankan dua orang sopir kendaraan. Dari pemeriksaan, diakui barang tersebut berasal dari perbatasan. “Selanjutnya kepolisian akan koordinasi dengan Bea Cukai,” ucapnya.

Dia melanjutkan, sesuai dengan peraturan yang berlaku, pelaku dijera dengan Undang-undang tentang Kepabeanan, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp15 miliar.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti tersebut saat ini sudah diamankan di Polres Bengkayang untuk proses lebih lanjut,” tutupnya. (nar/ang)