Sembilan Kecamatan Terima Dana BOS

Bengkayang

Editor elgiants Dibaca : 223

Sembilan Kecamatan Terima Dana BOS
DANA BOS –Bupati Bengkayang, Suryatman Gidot foto bersama kepala sekolah dan guru yang hadir dalam Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Dana BOS Jenjang SD dan SMP di Kecamatan Seluas, kemarin.ist
Bupati Bengkayang Suryadman Gidot meminta sekolah yang telah menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) digunakan transparan, jujur dan bertanggung jawab. 

Keinginan tersebut disampaikan Hidot saat menghadiri Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Dana BOS Jenjang SD dan SMP di Kecamatan Seluas, kemarin.

Di Bengkayang, ada sembilan kecamatan yang menerima dana BOS, yakni Kecamatan Lembah Bawang, Samalantan, Monterado, Sungai Raya, Sungai Raya kepulauan dan Capkala, Jagoi Babang, Siding, dan Seluas.

Kepala sekolah bersama komite sekolah diharapkan Gidot dapat mengelola dana BOS dengan baik. Dana BOS yang sudah masuk ke sekolah harus digunakan sesuai dengan peraturan.

"Harus dipertanggung jawabkan pengelolaan dan administrasinya. Sehingga ke depan visi Kabupaten Bengkayang ‘Sejahtera dan Berdaya Saing dapat terwujud," ujar Gidot. 

Gidot juga berharap pengunaan dana BOS dilakukan terbuka terbuka. Sehingga sekecil apapun penggunaanya diketahui semua pihak dan sesuai dengan tujuan untuk membantu operasional sekolah dan non operasional sekolah.

“Serta meringankan operasional sekolah bagi peserta didik," ujar Bupati. 

Rata-rata pendidikan masyarakat di Bengkayang belum tamat SD., Ia mengajak sekolah di Bengkayang menanamkan gemar membaca kepada anak didik di sekolah masing-masing.

Menanamkan kegemaran untuk membaca sejak dini dan tidak hanya mengajarkan secara teori dapat membentuk berkepribadian Indonesia kepada anak didik di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkayang Yan juga meminta pihak sekolah untuk menyalurkan dana BOS dengan baik.
"Dana BOS harus digunakan sesuai fungsinya. Saat ini dana BOS sudah sampai ke sekolah, manfaatkan kegunaannya dengan baik,” imbuhnya. (nar/jee)