Selasa, 24 September 2019


Polres Bengkayang Sebar 355 Personil Untuk Pengamanan TPS

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 144
Polres Bengkayang Sebar 355 Personil Untuk Pengamanan TPS

ARAHAN-Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto saat memberikan arahan kepada personil kepolisan saat Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019, di Halaman Mako Polres Bengkayang, Minggu (14/4) p

BENGKAYANG, SP- Tinggal menghitung hari menjelang pencoblosan pada Pemilu 2019 dimana pada Pemilu kali ini seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Segala persiapan telah dilakukan dengan matang oleh pihak penyelenggara dan Pengawas Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu dari tingkat pusat hingga ke daerah-daerah dan pelosok Kecamatan hingga desa guna memastika pesta rakyat ini berjalan lancar tanpa kurang satu apapun.

Pada tataran keamanan, ada aparat Kepolisian dan TNI yang disiagakan guna mengkawal proses distribusi logistik Pemilu, pengamanan hingga tingkat TPS dan kembali mengkawal surat suara yang sudah tercoblos.

Semua pihak terlibat secara bahu membahu guna menyukseskan gelaran pesta lima tahunan ini. Para tokoh masyarakat juga turun untuk terus menghimbau masyarakat agar selalu tenang dan menjaga kondusifitas didaerah masing-masing supaya Pemilu bisa berjalan aman dan lancar.

Polres Bengkayang sendiri menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019, di Halaman Mako Polres Bengkayang, Minggu (14/4) pagi.

Apel ini diikuti seluruh personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata Kapuas-2019 termasuk peronil polsek jajaran Polres Bengkayang.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, didampingi Wakapolres Bengkayang Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, dan seluruh PJU Polres Bengkayang.

“Apel Serpas ini adalah kesiapan personil Polres Bengkayang yang akan melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2019. Hari ini seluruh personil secara resmi digeser untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS di seluruh desa dan kelurahan,” terang Kapolres dalam kesempatan tersebut.

Kapolres juga menerangkan bahwa Polres Bengkayang melibatkan personil sebanyak 355 orang yang akan melakukan pengamanan di 792 TPS pada tahap pungut suara Pemilu 2019 yang akan berlangsung hari Rabu, 17 April 2019 mendatang.

“Sebanyak 355 personil kita libatkan untuk melakukan pengamanan 792 TPS. Dengan harapan tahap pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya.

Kapolres Bengkayang juga mengatakan agar personil dalam pengamanan dapat memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota Polri, berkerja secara profesional dan bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait dalam melakukan pengamanan.

“Ini merupakan tugas negara, laksanakan pengamanan dengan semangat dan penuh tanggung jawab," pungkasnya. (nar/nak)