Serda Alpianus Datangi SMP Negeri 1 Ledo

Bengkayang

Editor elgiants Dibaca : 2847

Serda Alpianus Datangi SMP Negeri 1 Ledo
BELA NEGARA-Serda Alpianus saat memberikan materi tentang bela negara kepada siswa-siswi SMPN 1 Ledo, Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang.
Melalui Program Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 1202-15/Ledo, Serda Alpianus melaksanakan kegiatan Bela Negara kepada para siswa-siswi di SMP Negeri 1 Ledo Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang, Senin, (22/4)

Babinsa Koramil 1202-15/Ledo, Serda Alpianus memberikan materi tentang bela negara yang pada dasarnya adalah untuk membangkitkan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara serta memiliki jiwa nasionalisme di dalam diri para pelajar. 

Serda Alpianus menilai Sekolah Menengah Pertama merupakan jenjang pendidikan pertama yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Atas dasar alasan tersebut lah, Ia kemudian mendatangi siswa/siswi SMPN 1 Ledo untuk memberikan pemahaman soal bela negara.

“Pada tataran usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal tentang bela negara yang memadai untuk mewarnai perjalanan meraih cita-cita dimasa yang akan datang,” ujar Serda Alpianus usai memberikan materi bela negara kepada para siswa.

Ia menyebut pemberian materi tersebut disesuaikan usianya sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan atau di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Wawasan kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa-siswi, sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainnya, semangat nasionalisme dan saling tolong-menolong,” tuturnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para siswa yang tampak antusias dan semangat mendengar pemaparan Serda Alpianus yang memberikan materi pelajaran bela negara, tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme. 

“Semoga kedepan mereka memiliki sikap kebangsaan, cinta tanh air, disiplin dan memiliki tanggung jawab kepada diri sendiri bangsa dan negara,” harapnya. (nak/rls)