Gidot Ingatkan Bengkayang Tuan Rumah MTQ 2019

Bengkayang

Editor elgiants Dibaca : 97

Gidot Ingatkan Bengkayang Tuan Rumah MTQ 2019
BERI BANTUAN - Bupati saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat saat safari Ramadan di Masjid Al- Fiqri Kecamatan Ledo. Ist
BENGKAYANG, SP - Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot,  kembali melakukan Safari Ramadhan  di Masjid Besar Al-Fiqri Kecamatan Ledo guna bertatap muka langsung dengan masyarakat, khususnya umat muslim yang berada di wilayah tersebut, Selasa (21/5)

Dalam kegiatan tersebut, Bupati turut didampingi Ketua DPRD, Kepala BKPSDM, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan LH dan beberapa perwakilan SKPD lainnya serta Pejabat Kemenag Bengkayang.

Ketua Panitia Safari Ramadan Masjid Besar Al-Fiqri, H. Mariadi, menyambut baik ajang yang dilakukan oleh Bupati pada kesempatan tersebut. Dia berharap agar momen ini hendaknya dijadikan sebagai momen untuk mempererat hubungan antar sesama.

“Berharap semakin memperat hubungan dan silahturahmi antar sesama untuk menjaga situasi kondusif yang sudah tercipta selama ini,” ucapnya.

Disamping itu lanjut dia, dengan adanya Safari Ramadan hendaknya berdampak positif bagi peningkatan iman dan taqwa umat muslim yang ada di Kecamatan Ledo. Hal ini pada akhirnya menghindarkan diri dari tindakan-tindakan yang negatif.

Pada kesempatan yang sama, Bupati mengingatkan kepada para tokoh agama, pengurus dewan mesjid dan masyarakat Kecamatan Ledo untuk mempersiapkan diri karena pada tahun ini, Ledo akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten.

"Tahun ini Ledo akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ, jadi saya minta agar mempersiapkan diri sehingga kegiatan nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan," pinta Gidot. 

Dalam agenda safari Ramadhan ini juga, pihak panitia melalui kerjasama dengan PT. SBW untuk memberikan berbagai bantuan kepada umat muslim yang hadir. (nar/nak)