Bupati Bengkayang Bangga Terlaksananya Festival Budaya Dayak Kalbar I

Bengkayang

Editor Mul Dibaca : 162

Bupati Bengkayang Bangga Terlaksananya Festival Budaya Dayak Kalbar I
Bupati Bengkayang Suryadman Gidot menyambut baik dengan diselenggarakannya Festival Budaya Dayak I Kalbar dan Peresmian Ramin Bantang, Ria Magat ini. Sebab menurut Bupati, rumah adat merupakan salah satu sarana pelestarian Adat Istiadat Suku Dayak.
BENGKAYANG, SP - Bupati Bengkayang Suryadman Gidot menyambut baik dengan diselenggarakannya Festival Budaya Dayak I Kalbar dan  Peresmian Ramin Bantang, Ria Magat ini.

Sebab menurut Bupati, rumah adat merupakan salah satu sarana pelestarian Adat Istiadat Suku Dayak.   Ramin Bantang menjadi ikon baru bagi daerah sehingga semakin mempermudah promosi dibidang pariwisata, khususnya wisata budaya.  

Bupati juga turut mengapresiasikan kinerja panitia. Meski tidak sempurna, namun mereka telah bekerja keras guna mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini.  

Bupati turut mengingatkan agar generasi muda, sebagai generasi penerus tidak mudah melupakan adat istiadat dan budaya, meski tantangan perkembangan saat ini semakin canggih dan cepat.  

"Ramin Bantang adalah icon baru, icon budaya Dayak di Kabupaten Bengkayang. Oleh karena itu, mari generasi muda untuk terus melestarikan dan memeliharanya. Jangan lupa dengan adat istiadat dan budaya walau dijalan yang serba canggih," katanya.  

Bupati juga meminta agar anak-anak di kabupaten Bengkayang terus sekolah dan punya pendidikan yang tinggi, sehingga  menjadi anak-anak yang cerdas kedepan, dan siap untuk mengahadapi setiap perubahan dan perkembangan jaman. (nar)