Kamis, 12 Desember 2019


Kemenpan RB Apresiasi Pelayanan Publik Polres Bengkayang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 77
Kemenpan RB Apresiasi Pelayanan Publik  Polres Bengkayang

EVALUASI - Tim Evaluator Penyelengaraan Pelayanan Publik Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB saat melakukan evaluasi di Polres Bengkayang, Rabu (17/7).

BENGKAYANG, SP - Pelayanan Publik Polres Bengkayang dievaluasi oleh Tim Evaluator Penyelengaraan Pelayanan Publik Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Rabu (17/7).

Tim Evaluator Penyelengaraan Pelayanan Publik Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Rusman Nurjaman dan Pardamean Panjaitan langsung melakukan penilaian di objek pelayanan di Polres Bengkayang yakni SKCK dan pelayan SIM.

Tujuan dari evaluasi ini untuk meninjau Pelayanan Publik yang ada di Polres Bengkayang guna menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Rusman Nurjaman mengatakan, bahwa evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka memotivasi unit pelayanan publik di Indonesia untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Secara umum di Polres Bengkayang jauh melampaui ekspektasi karena di ruang pelayanan informasi sudah sangat terbuka baik penggunaan anggaran, kompetensi SDM dan informasi standar pelayanan serta sarana dan prasarana sudah memadai," ucapnya.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang kami temui hari ini dilingkungan Polres Bengkayang meskipun letak geografis Polres Bengkayang ini berada di daerah perbatasan," lanjutnya.

Kapolres Bengkayang melalui Kasat Lantas, Iptu Tri Teguh Mulyono yang mendampingi langsung Tim Menpan RB mengatakan bahwa hasil dari penilaian Kemenpan RB cukup baik.

“Kami tidak berpuas diri dan akan terus meningkatkan kualitas dari pelayanan publik yang ada di Polres Bengkayang ini, dan kami akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang," tegasnya. (nar/nak)