Kamis, 12 Desember 2019


Ajuan Anggaran Pilkada Bengkayang Meningkat 100 Persen Lebih

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 157
Ajuan Anggaran Pilkada Bengkayang Meningkat 100 Persen Lebih

PERIKASA - Petugas KPU tampak sedang melakukan pemeriksaan terhadap kota suara. Untuk Pilkada tahun 2020 mendatang KPU Bengkayang telah mengajukan anggaran sebesar Rp40 miliar.

BENGKAYANG,SP - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang menyatakan diri sudah siap melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Dalam persiapan pelaksanaan pilkada serentak tersebut KPU Bengkayang sudah mengusulkan anggaran ke Pemerintah sebesar Rp. 40 miliar.

Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu daerah dari 7 kabupaten lainnya di Kalimantan Barat yang akan menyelenggarakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 mendatang.

"Salah satu persiapan dalam penyelenggaraannya itu kami dari KPU Bengkayang telah mengusulkan anggaran pilkada ke Pemkab Bengkayang sebesar Rp40 miliar," kata Ketua KPU Bengkayang, Musa Jairani, Kamis (18/7).

Usulan anggaran pilkada tahun 2020 kata Musa, lebih besar dari anggaran pilkada tahun 2015 sebelumnya yakni sebesar Rp15 miliar dan kini KPU sudah mengusulkan sebesar Rp40 miliar atau naik 100 lebih.

Musa menjelaskan anggaran tersebut akan digunakan untuk seluruh tahapan Pilkada diantaranya pengadaan bilik suara tetap, kotak suara, serta anggaran untuk melakukan verifikasi sistem sensus pendaftaran bagi calon perseorangan atau independen.

Musa menambahkan saat ini KPU Kabupaten Bengkayang sedang membuka kotak suara form A-DPK sebagai persiapan untuk pemutakhiran data pemilih pada pilkada tahun 2020.

"Semoga seluruh persiapan data dan pemutakhiran data pemilih berjalan dengan baik, tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak," tutupnya. (nar/nak)