Minggu, 15 Desember 2019


Kejari Bengkayang Peringati Hari Adhyaksa ke- 59

Editor:

Nana Arianto

    |     Pembaca: 192
Kejari Bengkayang Peringati Hari Adhyaksa ke- 59

UPACARA - Kepala Kejaksaan Negeri, Martinus Hasibuan tampak memimpin Upacara Peringatan Hari Adhyaksa ke-59 Tahun 2019 bertempat di halaman Kejaksaan Negeri Bengkayang, Senin (22/7)

  BENGKAYANG, SP – Kepala Kejaksaan Negeri, Martinus Hasibuan memimpin Upacara Peringatan Hari Adhyaksa ke-59 Tahun 2019 bertempat di halaman Kejaksaan Negeri Bengkayang, Senin (22/7).

Pada peringatan yang mengusung tema "Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan Dan Keutuhan Negeri" ini Martinus Hasibuan menyampaikan amanat Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia H.M. Prasetyo.

Ia mengatakan dalam memperingati hari Bhakti sepanjang sejarah perjalanan Adhyaksa ke-59, segenap jajaran Kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdiannya demi segera terwujudnya NKRI yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur.

"Untuk itu hendaknya kita semua memiliki pandangan yang sama, dimana ada tiga hal penting dan besar yang perlu mendapat perhatian yakni; Pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi, sikap pro aktif, mendorong optimalisasi dan produktivitas berkenaan pelaksanaan tupoksi dan tanggung jawab yang diemban agar mampu berkontribusi positif dan maksimal sebagai bentuk pengabdian terbaik," ujarnya.

Kemudian lanjut Martinus, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka, progresif dan visioner memandang jauh kedepan, mampu melakukan perubahan paradigma, menyesuaikan diri dengan setiap dinamika perkembangan, dengan tetap memperhatikan dan berjalan diatas koridor hukum sebagai dasar acuan.

"Dengan demikian kita akan lebih percaya untuk mampu membuat inovasi melakukan berbagai terobosan dan tidak hanya bertahan di zona nyaman yang selama ini di sinyalir menjadi tantangan besar bagi terciptanya organisasi adaptif yang lincah dan agile merespon ekspektasi dan kemajuan zaman, memahami dinamika kebutuhan pembangunan nasional dan menyelami aspirasi masyarakat yang semuanya menuntut jawaban dan pemenuhan," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang,  Obaja yang mewakili Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih, sebagai Forkopimda Kejaksaan dinilai telah memberikan dukungan kuat bagi keberadaan Kabupaten Bengkayang hingga berjalan baik dak terkendali.


"Semoga seluruh Korps Adhyaksa terus sehat dan kuat serta berjaya. Selama HUT Adhyaksa ke-59 tahun 2019 Senin 22 Juli 2019," katanya. (nar/nak)