Tokoh Muda Pesisir Siap Maju Pilkada Bengkayang

Bengkayang

Editor Nanak Dibaca : 419

Tokoh Muda Pesisir Siap Maju Pilkada Bengkayang
SIAP MAJU - Tokoh pemuda Melayu dari pesisir Bengkayang, Khairil Anwar. Kharil yang juga pengurus DPC Demokrat Bengkayang ini menyatakan dirinya siap maju pada Pilkada Bengkayang 2020 mendatang. (ISTIMEWA)
BENGKAYANG, SP - Hiruk pikuk jelang Pilkada serentak 2020 mendatang mulai terasa, sejumlah nama bermunculan dan menyatakan kesiapan untuk maju dalam Pilkada, tak terkecuali di Kabupaten Bengkayang. Salah satunya adalah tokoh pemuda pesisir, Khairil Anwar yang mengaku siap maju pada Pilkada Bengkayang tahun 2020 mendatang.

Pemuda asal Sungai Pengkalan, Kecamatan Sungai Raya kelahiran 1984 ini mengaku telah mendapat dorongan dari masyarakat pesisir untuk maju.

"Ya memang ada beberapa nama dari wilayah pesisir yang mendapat dorongan dari masyarakat untuk maju. Salah satunya saya," ujar Khairil saat dikomfirmasi, Senin (22/7).

Khairil yang juga pengurus DPC Demokrat Bengkayang menganggap dorongan tersebut sebagai bentuk kerinduan masyarakat pesisir akan sosok pemimpin muda yang diharapkan mampu mengakomodir harapan masyarakat jika terpilih sebagai pemimpin di Kabupaten berjuluk Bumi Sebalo itu.

Disinggung apakah dirinya mendapat restu dari ketua DPD Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot, Khairil menyebut Bupati Bengkayang dua periode itu membuka peluang sebesar-besarnya bagi kader partai untuk tampil ke hadapan publik.

“Tentu dalam hal ini Partai Demokrat melalui DPC dan DPD Provinsi Kalimantan Barat akan menyeleksi dan menjaring ketat nantinya. Sampai saat ini saya selalu membangun komunikasi dan konsolidasi kepada semua elemen partai,” imbuhnya.

Khairil juga menegaskan dirinya siap berpasangan dengan siapa saja dan tentunya juga melalui lobi politik di tingkat partai untuk berkoalisi. "Semua memang ada mekanismenya, tapi sebagai pemuda melayu dari wilayah pesisir saya tegaskan bahwa saya siap maju pada Pilkada Bengkayang 2020 mendatang," yakin Khairil.

Khairil mengaku saat ini dirinya terus membangun komunikasi ke tingkat bawah untuk menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat di akar rumput. Ia berharap Pilkada Bengkayang ke depan mampu menghasil sosok pemimpin yang berintegritas serta mempunyai visi misi yang jelas untuk terus membangun Kabupaten tersebut ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu penting kata Khairil bagi calon pemimpin untuk bertemu dan mendegar langsung apa yang di keluhkan dan di ingini oleh masyarakat.

 “Salah satunya ya ini, dorongan untuk maju dari masyarakat kepada saya. Saya mendengar langsung apa-apa saja yang mereka sampaikan kepada saya,” ucapnya.

Khairil menyebut dirinya tidak memiliki ambisi lain kecuali untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat luas dan Ia mengaku sadar betul bahwa dirinya juga hanya masyarakat biasa yang lahir dan besar bukan dari kalangan terpandang.

“Sebab itu lah saya ingin berjuang bersama-sama masyarakat karena saya di dorong langsung oleh mereka,” tutupnya. (nanak)