Selasa, 15 Oktober 2019


PT SBW dan Forkopimcam Ledo Bagi 2.000 Masker Gratis

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 142
PT SBW dan Forkopimcam Ledo Bagi 2.000 Masker Gratis

BAGI MASKER – Karyawan PT. Sentosa Bumi Wijaya (SBW) Kecamatan Ledo, bersama Forkopimcam Ledo membagikan 2.000 masker pada Senin pagi (16/9) untuk masyarakat Kecamatan Ledo.

PT. Sentosa Bumi Wijaya (SBW) Kecamatan Ledo, bersama Forkopimcam Ledo membagikan 2.000 masker pada Senin pagi (16/9), untuk masyarakat Kecamatan Ledo. Hal tersebut untuk mengantisipasi dampak buruk bencana kabut asap yang melanda Kalbar, khususnya di Kabupaten Bengkayang.

Program ini digagas oleh PT SBW dengan tema "SBW Peduli Bahaya Asap"  yang seluruh anggaran kegiatan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). 

Menurut Manager PT. SBW  Emrin Ilham Sitorus pihaknya menggandeng Camat, Kapolsek, Danramil beserta jajaran dalam program membagikan masker kepada masyarakat dampak dari buruk asap di musim kemarau. 

"Kita membagikan masker ini untuk  peduli dengan kesehatan masyarakat terkait dengan buruknya asap pada musim kemarau. Kita juga menggandeng Camat, Kapolsek, Danramil beserta jajarannya dalam program ini agar dapat pula mengedukasi masyarakat terkait dampak buruk asap," ujarnya. 

Emrin Ilham Sitorus berharap, masker yang dibagikan ke masyarakat dapat bermanfaat, untuk kesehatan. 

Pembagian masker ini juga didukung oleh Camat Ledo Marimin. Ia mendukung  karena tentu ini adalah kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Program perusahan yang positif harus kita dukung, terlebih hal ini adalah yang pertama kali dilakukan di Kecamatan Ledo, momentumnya juga sedang dalam kabut asap tebal," ucapnya. 

Semoga dengan adanya program yang dilakukan oleh PT.SBW bersama Forkopimcam Ledo dapat mengurangi dampak buruk dari kondisi asap di Kabupaten Bengkayang.

Terpisah, dalam mengurangi dampak kabut asap, Polsek Samalantan besama Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan memagikan masker gratis warga yang melintas.

Kapolsek Samalantan Ipda Harto Simanjuntak mengatakan, bahwa pembagian masker ini diperlukan guna menghindari dampak buruk kabut asap terutama bagi kesehatan.

“Kami dari Polsek Samalantan dan Puskesmas Samalantan dan dari kecamatan membagikan masker ini agar masyarakat dapat terhindar dari kabut asap," ucapnya.

Saat membagikan masker, Kapolsek Samalantan menyempatkan diri untuk memberikan imbauan kepada pengendara yang melintas untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta mematuhi peraturan lalu lints saat berkendara.

Lebih dari ratusan masker yang dibagian oleh tim gabungan ini di depan Puskesmas Samalantan yang diterima oleh pengendara yang melintas.

Ia berharap masker yang dibagikan memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat. (Nar)