Minggu, 20 Oktober 2019


Satpol Air Bagikan Masker Gratis pada Warga Pesisir

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 74
Satpol Air Bagikan Masker Gratis pada Warga Pesisir

BAGI MASKER - Personil Satuan Polair Polres Bengkayang bersama Puskesmas Sungai Raya Kepulauan, membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di kawasan pesisir di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kamis (19/9).

BENGKAYANG, SP - Personil Satuan Polair Polres Bengkayang bersama Puskesmas Sungai Raya Kepulauan, membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di kawasan pesisir, Kamis (19/9) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim, SIP beserta anggota dan Puskesmas Sungai Raya Kepulauan. 

Ada beberapa titik  pembagian masker gratis ini, diantaranya di dermaga penyebrangan Teluk Suak dan Dermaga di Samudra Indah Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang dan masyarakat nelayan yang akan beraktivitas melaut. 

Kasat Polair Polres Bengkayang Apep Syamsul Hakim, SIP mengatakan, kegiatan pembagian masker ini untuk mencegah penyakit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akibat kabut asap terutama kepada nelayan dan masyarakat pesisir yang beraktivitas di laut untuk mencari rezeki.

“Pembagian masker ini kepada nelayan yang beraktivitas di laut dan masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Lemukutan dan Pulau Kabung," ucap AKP Apep.

“Pembagian masker secara gratis ini disambut baik oleh nelayan dan masyarakat pesisir yang menerimanya," tambahnya.
Selain memberi masker, Kasat Polair dan anggota juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Lahan di pesisir sebagian besar adalah lahan gambut, apabila terbakar akan sulit dipadamkan yang akan menambah kabut asap. Dengan ini kami imbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan," tutup Apep. (nar)