Selasa, 19 November 2019


Martinus Khiu: Pengurus Baru Harus Lebih Semangat Majukan Olahraga Kabupaten Bengkayang

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 219
Martinus Khiu: Pengurus Baru Harus Lebih Semangat Majukan Olahraga Kabupaten Bengkayang

Martinus Khiu: Pengurus Baru Harus Lebih Semangat Majukan Olahraga Kabupaten Bengkayang

BENGKAYANG, SP - Martinus Khiu, secara resmi  mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua KONI Kabupaten Bengkayang pada Musorkab III Tahun 2019.

Khiu merupakan  sosok yang dekat dengan pecinta olahraga di Kabupaten Bengkayang. Selama dua periode kepemimpinannya, sudah banyak mencetak altet yang berprestasi.

Dalam Musorkab III KONI  ini, ia tidak maju lagi sebagai ketua KONI pada periode selanjutnya, sebab AD/ART KONI membatasi Ketua KONI hanya boleh menjabat selama dua periode.

"Karena sesuai AD/ART KONI,  maka saya tidak boleh lagi mencalonkan diri sebagai Ketua KONI. Karena saya sudah menjabat selama dua periode sebagai ketua," kata Khiu.

Sebagai ketua selama dua priode, Khiu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus olahraga di Kabupaten Bengkayang yang telah mendukungnya untuk selalu mensukseskan program-program kerja KONI.

"Saya juga berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkayang, kemajuan dan capaian itu tentu belum maksimal," ucapnya.

Kemudian, kata Khiu, kepada Ketua dan pengurus KONI yang terpilih diharapkan  dapat meneruskan apa yang menjadi program kerja KONI yang belum terwujud. Program tersebut salah satunya penyediaan sarana dan prasarana olahraga.

"Kepada ketua dan pengurus KONI yang baru agar dapat jalankan tugas dengan baik. Apa yang sudah dirintis jika dipandang baik silahkan dilanjutkan,” tutur pria yang juga pernah menjabat sebagai Komisioner KPU Kabupaten Bengkayang.

Jika itu dinilai pengurus baru itu baik, lanjutnya, silahkan dilanjutkan. Jika dinilai kurang efektif silahkan buat program-program. Yang jelas ia percaya pengurus baru akan lebih bersemangat, bersinergi untuk memajukan olahraga yang ada di Kabupaten Bengkayang," papar pria yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bengkayang periode 2019-2024.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Kalbar, Profesor Slamet Rahardjo mengatakan,  Musorkab III menjadi momentum untuk menentukan arah kebijakan KONI kabupaten Bengkayang ke depan.

Musorkab ini diharapkan dapat memberikan pemikiran untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkayang, sehingga Kabupaten Bengkayang mendapatkan pengakuan yang datang dari proses, kerja keras dan juga prestasi.

"Mari berikan kontribusi sehingga olahraga di kabupaten Bengkayang bisa semakin baik dan selalu berprestasi," ucapnya.

Dalam Musorkab ini, digunakan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja organisasi selama periode kepengurusan yang hari ini akan berakhir. Dan sekaligus untuk melakukan berbagai langkah dan inovasi dalam merumuskan program kerja organisasi KONI kabupaten Bengkayang ke depan.

"Tantangan KONI kedepan semakin berat, kian kompleks, karenanya jajaran pengurusan kedepan harus berkolaborasi dengan berbagai generasi, dan semakin bersinergi dengan Pemda Bengkayang. Saya berharap, dengan pengurus yang baru dapat meningkatkan prestasi yang selama ini sudah baik," tuturnya. (nar)