Tahun 2017, 200 Hektare Lahan di Bengkayang Ditanami Cabai dan Bawang

Bisnis

Editor sutan Dibaca : 1168

Tahun 2017, 200 Hektare Lahan di Bengkayang Ditanami Cabai dan Bawang
Ilustrasi
BENGKAYANG, SP – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkayang, Yonathan P Peno menyiapkan lahan 200 hektare untuk ditanami bawang merah dan cabai rawit. 

“Jadi, pada 2017 kami diminta Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI untuk menanam 100 hektare cabai rawit dan 100 hektar bawang merah," kata Peno kepada Suara Pemred. 

Peno mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) telah mengalokasikan dana untuk merealisasikan penanaman cabai dan bawang merah di Bengkayang. 

Peno optimistis permintaan Dirjen Hortikultura Kementan RI dapat dipenuhi. Sebab, wilayah Kabupaten Bengkayang sangat luas dan kelompok tani yang ada di Bengkayang juga jelas dan baik. 

Artinya, petani atau kelompok tani di daerahnya berbadan hukum dan kepemilikan lahan kelompok tani telah ada titik koordinatnya.

"100 hektare bawang merah akan ditanam di Kecamatan Sungai Raya. Sedangkan 100 hektare cabai akan ditanam dan tersebar di Kecamatan Seluas, Sanggau Ledo dan Tujuh Belas," rinci Peno.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, Supriadi menambahkan, pihaknya sangat mendukung program Kementan untuk petani di Bengkayang. 

"Semoga realisasi penanaman cabai dan bawang merah berjalan baik. Kita tunggu tahun depan," pungkasnya. (cah/bah)