Minggu, 15 Desember 2019


Jakarta Travel Fair Sapa Warga Pontianak, Siapkan Promo Liburan

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 238
Jakarta Travel Fair Sapa Warga Pontianak, Siapkan Promo Liburan

MEDIA GHATERING - Disparbud Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan media ghatering Jakarta Travel Fair, yang hadir di Ayani Mega Mall Pontianak, 27-29 September 2019.

PONTIANAK, SP - Jakarta Travel Fair (JTF) kembali menyapa masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar.  Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta ini, akan hadir di Ayani Mega Mall Pontianak, 27-29 September 2019.  

JTF merupakan salah satu inovasi strategi pemasaran pariwisata, yang saat ini terus berkembang menjadi industri pariwisata di berbagai daerah. DKI Jakarta sendiri tidak pernah ketinggalan, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari ceruk pariwisata Jakarta pada 2018 meraup angka hingga Rp5,7 triliun.

“Memasuki usianya yang ke-472 Tahun, Jakarta kini tampil dengan wajah baru. Salah satu kota besar, yang terus membangun berbagai sarana prasana yang terkoneksivitas untuk memudahkan mobilitas, termasuk di bidang pariwisata,” kata Kadisparbud Provinsi Jakarta, Edi Junaedi.  

Kota Jakarta, lanjutnya, juga terus berbenah secara infrastruktur untuk menjadi kota yang manusiawi, ramah, dan nyaman untuk semua orang. Hal ini menjadikan Jakarta sebagai rumah bagi siapa saja. Pembangunan tersebut juga selaras dengan peningkatan kualitas produk layanan yang dilakukan oleh pelaku pariwisata. 

“Fokus dunia pariwisata sendiri sudah berpindah. Dari objek wisata jadi gaya hidup. JTF sendiri telah dihelat sejak 2008, sebagai bentuk nyata sinergi promosi pariwisata antara pemerintah dan swasta, dengan peran yang saling menguntungkan,” paparnya.

Dipilihnya Kota Pontianak sebagai salah satu dari lima kota lainnya, yaitu Medan, Palembang, Makassar, dan Samarinda, merupakan proyeksi pengembangan pariwisata di Indonesia. Pontianak, punya kelompok industri yang terus terlibat, mulai hotel, maskapai, destinasi wisata, biro perjalanan wisata, pusat perbelanjaan, serta usaha kecil menengah.

“Aspek ini lah yang menjadikan faktor Pontianak dipilih. JFT 2019 sendiri menjadi jawaban pada kondisi aktual yang ada, terkait tingginya harga tiket pesawat. Namun, kami telah bekerja sama dengan Lion Air, Sriwijaya, dan Citilink Indonesia, yang memberikan harga khusus,” tutur Edi.

Adapun pilihan untuk berwisata ke Jakarta melalui JTF, telah disediakan paket-paket terbaiknya. Masing-masing paket menawarkan kelebihan tersendiri. Contohnya biaya Paket Fly & Wet. Sudah termasuk tiket masuk wahana Waterboom Pantai Indah Kapuk. 

Sementara Paket Kidzania termasuk tiket ke Kidzania. Untuk Paket Gembira sudah termasuk biaya Waterboom Pantai Indah Kapuk dan vocer belanja di Charisma, Thamrin City.

“Paket perjalanan khusus yang hanya disediakan bagi masyarakat Kota Pontianak ini, pada penyelenggaraan JTF, yaitu mulai dari Rp1.730.000, sudah mendapatkan harga tiket pesawat PP Pontianak-Jakarta, sekaligus  menginap di hotel Berbintang 3 hari 4 malam,” pungkasnya. (iat)