Selasa, 15 Oktober 2019


Astra Motor Pontianak Terlibat Aktif di Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 117
Astra Motor Pontianak Terlibat Aktif di Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

SAFETY RIDING - Safety Riding Education Astra Motor Pontianak, jadi salah satu cara untuk mengkampanyekan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas 2019.

PONTIANAK, SP – Astra Motor Pontianak, menjadi salah satu pelaksana terpenting dalam launching Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Event tersebut digelar tiga di hari di Kota Khatulistiwa, 19-21 September 2019.  

Pontianak sendiri jadi kota ke-6 dalam kegiatan IAABL, yang diselenggarakan oleh PT Astra International (AI). Pembukaan kegiatan berlangsung di Auditorium Universitas Tanjungpura (Untan) dan dihadiri sekitar 3.500 mahasiswa Perguruan Tinggi (PT)se-Kota Pontianak.

Hadir pula dalam pembukaan kegiatan, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakor Lantas) Polri, Irjenpol Rfedi Andri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar, Irjenpol Didi Haryono, Wali Kota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono, Rektor Untan, Garuda Wiko, dan beberapa pimpinan PT di Kalbar.
 

“Astra Motor Pontianak, sebagai main dealer sepeda motor Honda di Kalbar, tentunya berkewajiban terus mendukung keselamatan berkendara. Untuk itu, melalui Safety Riding Team, kita terus mengedukasi masyarakat dari berbagai kalangan,” kata Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramurti.  

Dalam sambutannya, Deputy Head of Environment and Social Responsibility Devision, PT Astra International, Diah Febriantri, Festival IAABL tahun ini adalah edisi ke-5 atau dilaksanakan sejak Tahun 2014. Festival IAABL merupakan wujud dari empat pilar Astra di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan.

"Dari kegiatan ini, dimaksudkan
sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas. Astra bekerja sama dengan Kapolda Kalbar, Korlantas Polri, dan Untan Pontianak, menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara,” papar Diah.
 

Adapun rangkaian acara bertempat di Untan hingga Taman Alun Kapuas. Program IAABL sendiri merupakan bentuk kontribusi positif Astra terhadap program pemerintah Indonesia, yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mendukung program Aksi Keselamatan Jalan Indonesia serta Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan.  

“Astra telah menghimpun 6.283 Pelopor IAABL, mengedukasi 113.698 orang teredukasi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, serta lebih dari 33,6 juta orang terpapar program ini. Kampanye yang memasuki tahun ke-5 ini berfokus pada edukasi keselamatan untuk publik, pelanggan dan pelajar,” lanjut Diah.  

Melalui festival IAABL dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Astra mempersembahkan “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas” yang berfokus pada Edukasi & Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas untuk Publik, Pelanggan, dan Pelajar.  

“Serta memiliki makna bahwa Astra tidak pernah berhenti untuk terus menularkan semangat, dan berbagi inspirasi dalam berkontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia,” tuturnya.  

“Adapun tujuan Festival IAABL, mewujudkan keinginan Astra yang tidak pernah putus untuk terus menularkan semangat dan berbagi inspirasi dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas Masyarakat di Indonesia,” pungkasnya.  

Pada kegiatan tersebut, terpilih lah mahasiswa dari Untan dan STIE Widya Dharma sebagai kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. (mul)