Jumat, 22 November 2019


Indent Honda CBR 150R Tembus 100 Unit

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1272
Indent Honda CBR 150R Tembus 100 Unit

Peluncuran sepeda motor Honda CBR 150R. (antaranews.com)

PONTIANAK, SP - Minat masyarakat Kalbar, terutama terhadap varian baru motor Honda, yaitu CBR 150R, sangat besar. Setelah dilaunching pada Sabtu (7/5), sportbike dengan Deoxyribose Nucleic Acid (DNA) MotoGP ini, telah dipesan sekitar 100 unit.    Besarnya ketertarikan pengguna kendaraa roda dua terhadap CBR 150R, menunjukkan keunggulan produk terbaru produsen terbesar sepeda motor di dunia ini.  

“Data terbaru pada Kamis, 18 Mei 2016, yang terjual sekitar 19 unit. Sedangkan yang indent sudah ada 100 orang. Kita sangat mengapresiasi besarnya animo masyarakat terhadap produk terbaru ini,” ujar Region Head Astra Motor Pontianak, Ronni Agustinus, saat ditemui Suara Pemred, Rabu (18/5).
 

Sportbike yang dibanderol seharga Rp 32.500.000 – 33.300.000, dengan empat varian, yaitu Revolution White, Nitro Black, Racing Red, dan Repsol Honda MotoGP. Jagoan baru Honda ini,
memang sangat menarik dan nyaman dikendarai. CBR 150R memiliki desain yang berbeda dari pendahulunya. Berbagai kelebihan menjadi unggulan produk yang sudah dilaunching secara nasional pada 14 Februari 2016.

Dari sisi fitur, Honda CBR 150R dirancang dengan menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang diklaim ringan, namun memiliki kekuatan tinggi.  

Rangka New
Honda CBR 150R dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link yang mampu mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara.
 

“Dengan kecanggihan spesifikasinya, kita menyasar konsumen dari kalangan muda yang sporty. Selain itu, para professional mapan yang berpengalaman, pasti akan sangat tertantang dengan keunggulan dan kenyamanan Honda CBR 150R,” kata Ronny.

Tak hanya rangka, berbagai fitur-fitur pilihan juga telah disematkan padanya. Untuk dapur pacu, CBR 150R dipersenjatai dengan mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan tenaga mencapai 17,1 hp pada 10.500 rpm dan torsi 13,0Nm pada 7.500 rpm.  

Motor yang mirip dengan tunggangan dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda ini, diklaim hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar Programmed Fuel Injection (PGM-FI) dengan standar emisi EURO 3.  

Saat ini, market share jagoan baru Honda ini masih sekitar kota-kota besar, namun para pemesan sudah menyebar di seluruh Kalbar. Astra Motor Pontianak berkomitmen terus melayani konsumen dan pelanggan dengan sepenuh hati.
 

“Sesuai motto kita, One Heart, Astra Motor Pontianak pastinya akan terus meningkatkan pelayanan ke konsumen. Sebagai market leader kendaraan roda dua di Kalbar, Indonesia, dan dunia, Astra Motor Honda akan terus berinovasi,” tukasnya.


Sambutan Hangat HCI Kota Pontinak  

HADIRNYA
All New Honda CBR 150R, mendapat sambutan hangat dari seluruh masyarakat Kalbar, terutama para pecinta motor sport. Ketua Honda CBR Independent (HCI) Kalbar, Endar Purnaman, mengakui sangat terkesan dengan inovasi Honda yang dinamis dalam menyediakan kendaraan roda dua yang nyaman dan aman.
 

“Secara spesifikasi, memang lebih baik dari varian yang lama. Tipe baru ini benar-benar sangat menantang dan memberikan kepuasan tersendiri,” ujarnya saat dihubungi Suara Pemred, Rabu (18/5).
 

HCI yang baru saja merayakan hari jadinya yang pertama, pada 28 Februari 2016, menjadi satu di antara club motor yang dibina oleh Astra Motor Pontianak. Mereka turut mengkampanyekan Safety Riding, berencana menerima anggota baru, termasuk para pemiliki CBR 150R, yang baru saja dilaunching.
 

“Sebagai pengguna sepeda motor sport, jelas sangat mengapresiasi lahirnya varian baru ini. Honda sangat mengerti dan secara kontinyu membina konsumennya. Ini yang membuat kita bangga,” tuturnya.
  (*/mul/sut)