AMP Kuasai 65 Persen Market Share

Finance

Editor sutan Dibaca : 913

AMP Kuasai 65 Persen Market Share
Kepala Perwakilan Astra Motor Pontianak yang baru, Arnanto Gunara (tengah) memotong tebu sebagai tanda penyambutan kedatangannya di Kalbar. Ia ditemani oleh Kepala Wilayah yang lama, Ronni Agustinus (dua kiri) dan COO Astra Motor, Octavianus Dwi. SUARA PE
PONTIANAK, SP – PT Astra International Tbk  (Astra Motor) Pontianak, berhasil mencatatkan prestasi gemilang pada semester pertama 2016. Main dealer motor Honda ini, berhasil menguasai market share kendaraan roda dua, sebesar 65 persen.   

Prestasi mengagumkan ini, berhasil ditorehkan Ronni Agustinus dan tim, sehingga penjualan Honda terus menjadi nomor satu di Kalbar. Hal ini disampaikan oleh Ronni, pada pisah sambut Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Kamis (14/7), di Meranti Room, Hotel Mercure Pontianak.  

“Saya secara resmi per 1 Agustus ditugaskan di Astra Motor Palembang. Pengalaman dua tahun 10 bulan di Bumi Khatulistiwa, sungguh menyenangkan,” ujar Ronni saat memberikan sambutan.  

Ronni memang akan segera meninggalkan Kota Pontianak dan Kalbar, untuk meraih kesuksesan bersama Astra Motor Palembang. Pengalaman di Kalbar, akan coba diterapkan Ronni untuk menaklukkan Kota Empek-Empek tersebut.  

Menurut Ronni, mencapai level terbaik penjualan Honda, tidak lah mudah. Ia dan tim terus berjuang, terutama di saat kondisi perekonomian masyarakat secara nasional sedang ambruk. Namun, pihaknya terus berusaha, sehingga prestasi ini bisa diraih oleh Astra Motor.  

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim, yang sudah berjuang bersama. Semoga di tangan penerus saya, Pak Arnanto Gunara, bisa meningkatkan prestasi Honda di Kalbar,” harapnya.  

Pisah sambut Kelapa Wilayah Astra Motor Pontianak, berlangsung meriah. Dihadiri semua rekanan dan dealar resmi Honda se-Kalbar, acara diselengi dengan berbagai games. Arnanto, sang Kelapa Wilayah baru, berjanji akan meneruskan rencana kerja dan keberhasilan Ronni dalam memimpin Astra Motor Pontianak.
 

Menurutnya, Kalbar memang menjadi pangsa pasar terbaik untuk Honda, karena kendaraan roda dua ini, sudah melekat di hati masyarakat Pontianak dan Kalbar. Selain itu, adanya inovasi teknologi yang membuat Honda unggul dari semua pesaingnya.  

“Saya akan segera beradaptasi, terutama mempelajari cara sukses Pak Ronni untuk menjadikan Honda nomor satu di Kalbar. Dengan market share sekitar 65 persen, menunjukkan Honda sukses,” kata mantan Kepala Wilayah Astra Motor Balikpapan ini.  

Apresiasi terhadap kinerja Astra Motor Pontianak di bawah kepemimpinan Ronni Agustinus disampaikan oleh Chief Operating Officer (COO) Astra Motor, Octavianus Dwi. Menurut pria ramah ini, Kalbar telah menyumbangkan pejualan yang terbaik. selain itu, banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh Astra Motor Pontianak.
 

“Kami memberikan apresiasi tertinggi terhadap kinerja Astra Motor Pontianak, yang terus menjadi nomor satu. Kinerja ini harus ditingkatkan, sehingga tetap selalu menjadi yang terbaik,” papar Dwi.  

PT Astra Honda Motor (AHM), lanjut Dwi, sudah memproduksi motor-motor terbaik, harus ditopang dengan kreatifitas dan kerja keras distributornya, Astra Motor dan dealer resmi lainnya. Termasuk memberika pelayanan terbaik kepada pelanggan.   “Tingkatkan kerja sama dengan semua pihak, jaga kepuasaan pelanggan.

Hal ini menjadi satu di antara faktor yang membuat Honda menjadi besar. Terapkan salam satu hati dan semakin dekat di hati. Semoga Astra Motor Pontianak, terus menjadi nomor satu,” tukasnya. (mul/sut)