Komunitas Motor di Singkawang Ini Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Gaya Hidup

Editor Jindan Dibaca : 506

Komunitas Motor di Singkawang Ini Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu
Bantuan Sembako yang diberikan ke warga
SINGKAWANG, SP - Komunitas Motor Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) melakukan bakti sosial (baksos) berupa sembako di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah bersama Babinkamtibmas kelurahan setempat,  Minggu (9/9).

Ketua YAWB Chapter Singkawang, Eko Gunawan mengatakan, sasaran baksos di awal bulan September ini adalah Ibu Amma. 

"Ibu Amma ini mempunyai sebanyak 4 orang anak. Dia merupakan warga yang kurang mampu ditambah keempat anaknya mengalami Polio yang sudah diderita semenjak lahir," kata Eko.

Menurutnya, kegiatan baksos merupakan agenda rutin bulanan dari komunitas YAWB Chapter Singkawang. 

"Kita akan terus membantu warga-warga yang kurang mampu dengan memanfaatkan komunitas  motor YAWB yang bergerak di bidang sosial," ujarnya. 

Sementara Humas YAWB Chapter Singkawang, Ivan mengatakan, dalam pelaksanaan baksos komunitas YAWB bekerjasama dengan Babinkamtibas untuk mencari warga di wilayahnya khususnya yang kurang mampu.

"Sehingga kami bisa langsung turun kelapangan untuk melakukan baksos dan tepat sasaran," katanya.

Dia berharap, apa yang dilakukan teman-teman di komunitas YAWB Chapter Singkawang ini bisa menjadi contoh bagi komunitas-komunitas yang lain untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan. 

"Namun tak kalah penting, apa yang diberikan kawan-kawan dapat memberikan manfaat sehingga bisa meringankan beban penderitaan orang lain," ujarnya. (rud)