Selasa, 12 November 2019


Semarak Lomba dan Kontes Burung Berkicau IKBM CUP 2019

Editor:

Jaka Iswara

    |     Pembaca: 386
Semarak Lomba dan Kontes Burung Berkicau IKBM CUP 2019

Lomba dan Kontes Burung Berkicau di Lapangan Gitananda, Pontianak, Minggu (17/3)


PONTIANAK, SP - Komunitas Lovebird Kalimantan Barat (KLKB) bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat menggelar lomba dan kontes burung berkicau, dengan nama IKBM CUP 2019 di Lapangan Kontes Burung Berkicau Gitananda, Pontianak, Minggu (17/3).

Kegiatan itu cukup semarak dan antusias diikuti oleh penghobi burung berkicau Kalimantan Barat, bahkan para peserta hadir dari berbagai daerah, seperti Singkawang, Sanggau, Sambas, Sintang, Mempawah dan sebagainya, terlebih pada lomba dan kontes burung berkicau IKBM CUP 2019 ini disediakan doorprize utama berupa satu unit sepeda motor layak pakai. Pada lomba dan kontes kali ini, juara umum Bird Club (BC) diraih oleh Pandawa BC, sedangakan juara umum Single Fighter (SF) diraih oleh Joker SF.


Ketua Panitia IKBM CUP 2019, Muhammad Windy mengatakan, pada event kali ini KLKB memang sengaja merangkul dan bekerjasama dengan IKBM Kalimantan Barat, karena diketahui, IKBM Kalbar, khususnya Ketua IKBM Kalbar, H Sukiryanto sangat mendukung dalam pelestarian burung.

"Kontes ini salah satu upaya dalam pelestarian burung  dan menjaga eksistensi burung di Kalbar," kata Muhammad Windy.

Selain dari itu, kontes dan lomba burung berkicau ini juga sebagai ajang silaturahmi antar penghobi burung berkicau, karena pada lomba dan kontes burung berkicau seperti ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai daerah di Kalbar.

"Disini tempat kami bersilaturahmi antar sesama penghobi burung berkicau, kami tidak mengenal pangkat dan jabatan, yang terpenting adalah kebersamaan," ujar Windy yang juga merupan ketua Komunitas Lovebird Kalimantan Barat (KLKB).

Menurut Windy meskipun saat ini masyarakat indonesia dihadapkan berbagai persoalan tentang politik, namun event ini tidak ada sangkut pautnya atau mengarah pada hal politik.

"Masing-masing individu, memang punya dukungan dan pilihan, tapi kami di sini tetap mengutamakan kebersamaan. Dan pada event ini sedikitpun tidak ada APK yang terpasang," katanya.  Windi berharap semua peserta yang turut memeriahklan IKBM CUP 2019 ini, tetap menjaga sportivitas dalam berlomba.

"Saya yakin para peserta semuanya sportif, cukup burung saja yang bertanding, pemiliknya harus tetap menjaga kebersamaan," pungkasnya. (jek)


  •