Kapolres AKPB Muslikhun Pastikan Kabupaten Sekadau Aman dari eks Gafatar

Regional

Editor sutan Dibaca : 1362

Kapolres  AKPB Muslikhun Pastikan  Kabupaten Sekadau Aman dari eks Gafatar
GAFATAR DIPULANGKAN- Warga eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dipulang ke daerah asal dengan KRI Teluk Banten 516 dari Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Senin (25/1) kemarin. Sejumlah pejabat TNI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hadir dalam pemula
SEKADAU, SP - Kapolres Sekadau, AKPB Muslikhun memastikan Sekadau aman dari eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Sejak isu Gafatar mencuat, ia memerintahkan setiap polsek jajaran mengecek dugaan terhadap keberadaan kelompok itu.

Sebelumnya, beredar kabar dicurigai ada eks Gafatar di Desa Nanga Mentrab, Kecamatan Sekadau Hulu sekitar 4 Kepala Keluarga (KK). Karena tak ingin kecolongan, Kapolres pun memerintahkan untuk pemeriksaan lokasi. “Saat itu juga saya langsung perintahkan angggota untuk mengecek. Setelah dilakukan pengecekan isu tersebut tidak benar, dan kita tidak menemukan warga setempat yang tergabung Gafatar seperti informasi yang kita terima,” ujarnya, Senin (25/1).

Ia menegaskan, sejauh ini daerahnya belum ditemukan warga tergabung Gafatar. Meskipun itu, ia akan terus pro aktif. Ia juga meminta, masyarakat selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemukan dan melihat adanya eks Gafatar di wilayahnya. “Masyarakat menjadi bagian dari informasi, dan terima kasih juga yang telah memberikan informasi apapun kepada kami, dan informasi tersebut tentu sangat membantu kita untuk melaksanakan tugas demi memberi rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kapolres juga mengimbau, agar isu ini tidak dijadikan lelucon karena hal ini sangat sensitif. “Semuanya pasti berharap, agar masyarakat jangan menjadikan isu seperti Gafatar ini, sebagai bahan candaan. Karena akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” tutupnya.  (akh/and)