Rabu, 18 September 2019


BBM Jenis Premium di Kabupaten Sintang, Kalbar Langka

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1675
BBM Jenis Premium di Kabupaten Sintang, Kalbar  Langka

BBM LANGKA – Sejumlah SPBU terpaksa tidak melayani pelanggan karena stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium langka di Kabupaten Sintang. (FOTO SUARA PEMRED/ abdul khalikurrahman)


SINTANG, SP - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Kabupaten Sintang kembali terjadi.
“Sejak beberapa hari ini sulit mendapatkan bensin. Di SPBU itu, antrean panjang,” kata Udin, Selasa (23/2).

Tak hanya itu, harga BBM yang dijual pedagang eceran juga mengalami kenaikan. “Kemarin saya pernah beli Rp 10 ribu per liter,” tambah Udin.

Atas kondisi tersebut, dia berharap kelangkaan ini tak berlangung lama. ”Semoga ada solusi dan penjelasan dari pihak terkait, harapan saya ketersedian BBM jenis premium kembali normal,” ujarnya.

Menurut Pengawas SPBU Tugu BI Sintang, Syarif M Ramadhan mengatakan pasokan berkurang. Pasokan per hari, saat ini hanya diberikan satu mobil tangki. Sementara di hari-hari yang normal, pasokan  yang diberikan yaitu dua tangki. “Kuota BBM sejak beberapa hari ini sangat jauh dari jatah biasanya,” katanya.



Ketua Komisi A DPRD Sintang, Syahroni mengatakan sudah mendapatkan laporan keluhan warga atas kelangkaan sejak beberapa hari terakhir ini.
Atas kondisi itu, politis PKB tersebut pun akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencarikan solusinya.


Selain itu, dia  meminta, jika pihak SPBU mendapatkan kendala suplai atau lainnya, harusnya  segera menginformasikan kepada semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

“Mesti ada keterbukaan. harus ada penjelasan,”ungkapnya.
Terkait dengan meroketnya harga BBM di pedagang eceran, dia mengatakan hal itu tentu sangat memberatkan masyarakat sebagai konsumen.(abd/and)