Kamis, 19 September 2019


Ketua Bapilu DPP PDIP: Optimis Menang di Kota Singkawang dan Kabupaten Landak

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1692
Ketua Bapilu DPP PDIP: Optimis Menang di Kota Singkawang dan Kabupaten Landak

PENGURUS BAGUNA- Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Angeline Fremalco, ketika melantik pengurus Baguna Kota Singkawang pada Rakercabsus di kota setempat, Senin (14/3). (FOTO SUARA PEMRED/ M ELIAZER)

SINGKAWANG, SP - Ketua Bapilu DPP PDIP mengatakan akan memaksimalkan kemenangan bakal calon walikota yang akan diusung PDIP pada Pilkada 2017 mendatang. "Sehingga saya memotivasi kawan-kawan yang ada di Singkawang dan Landak untuk bisa merebut kekuasaan di dua kabupaten ini," ujar Bambang DH disela-sela acara pembukaan rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus), Senin (14/3).

Menurut Bambang, hasil pilkada serentak tahun 2015 lalu, yang diperoleh PDIP dinilai tidak maksimal. Dari 7 daerah yang mengadakan pilkada, PDIP hanya berhasil menang di dua kabupaten.
Bambang mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Landak, diyakininya PDIP akan mendulang kemenangan. Namun lain halnya di Singkawang.
"Kalau Singkawang ini,  kita tidak pernah kalah,  PDIP selalu menang tetapi tidak pernah berhasil menempatkan kadernya menjadi kepala daerah," tukasnya.


Oleh karena itu, tambah Bambang DPP PDIP akan melakukan rapat untuk menyatukan pikiran agar partai ini dapat merebut kekuasaan secara kontitusional lewat pilkada. "Kawan-kawan di sini harus benar-benar sensitif untuk mengetahui permasalahan yang ada di Singkawang. Pemetaan harus dilakukan agar mengetahu persoalan dan menempatkan figur yang cocok," jelasnya.

Bambang memaparkan bahwa PDIP juga akan selektif menentukan nama yang nantinya akan dibawa ke tingkat DPP PDIP.  Tidak menutup kemungkinan nama yang akan di pilih merupakan orang luar partai.

"Meskipun kita bisa mengusung pasangan calon tanpa berkoalisi tapi pilitik itu berkembang, bukan tidak mungkin biarpun kita mengusung tapi kita berkoalisi dengan partai lain," tukasnya.

Sementara,  Sekretaris PDIP Kalbar  mengatakan, dalam menentukan figur yang akan dipilih nantinya, PDIP juga melihat rekam jejak dari calon yang akan ditentukan.
"Jangan sampai ada terlibat kasus hukum. Selain itu,  kalau memang ada calon luar partai yang diterima oleh masyarakat, itu bisa saja," kata M Kebing.


Dia juga mengatakan, dari DPP PDIP secara khusus meminta agar Pilkada Singkawang, PDIP bisa meraih kemenangan. (jee/sut)