Satnarkoba Polres Sekadau Tangkap Tersangka Pengedar Sabu

Regional

Editor sutan Dibaca : 2433

Satnarkoba Polres Sekadau Tangkap Tersangka Pengedar Sabu
BARANG BUKTI - Yang berhasil diamankan polisi dari tangan tersangka kasus narkoba, saat penangkapannya di sebuah kost, Kabupaten Sekadau. (akhmal setiadi musran)
SEKADAU, SP - Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Sekadau menangkap AJ (30), pengedar sabu-sabu warga Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, di sebuah rumah kos Gang Murai, Selasa (15/3) pukul 18.30 WIB.

"Pada saat penangkapan tersangka lagi santai duduk di atas motor. Ia sempat berusaha melawan dan membuang barang bukti yang dijatuhkan dari kocek, dan barang bukti di dalam kaleng permen double mint lalu ditendang," kata Kasat Resnarkoba Polres, AKP P Silaen, Rabu (16/3).

Dia menuturkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan tersangka merupakan pengguna sekaligus pengedar narkoba. Tersangka juga pemain lama dan telah menjadi target operasi petugas. Pada saat penangkapan petugas menemukan 4 paket kecil sabu seberat 0,5 gram dalam kondisi siap edar.

Selain itu juga ditemukan timbangan kecil sebanyak satu buah, satu korek api, empat sendok sabu, satu jarum kompor, satu tabung kaca, satu batang cotton bud, satu buah kepala bonk (alat hisap sabu) terbuat dari tutup botol lasegar yang telah terpasang pipet dan satu unit HP.

"Dari pengakuan tersangka, barang didapat dari Sanggau dan kalau ambil dari sana biasa 1-2 gram, lalu kemudian di paket menjadi 10 buah untuk 1 gram," jelasnya.


Silen menyebutkan, bila ini dibiarkan terus menerus, akan banyak korban bertambah dan merusak generasi muda. Tersangka dan barang bukti telah diamankan ke kantor guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.


Dikenakan UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 114 dan 112 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

"Saya imbau warga, jika ada informasi mengenai narkotika bisa disampaikan ke polisi. Kita harus bersama-sama memberantas narkoba," tandasnya. (akh/and)