Rabu, 18 September 2019


Kawasan PLBN Entikong Juga Akan Dibangun Pasar Modern

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1546
Kawasan PLBN  Entikong Juga Akan Dibangun Pasar Modern

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sedang berada dikawasan PBLN Entikong, Rabu (23/3). (FOTO SUARA PEMRED/ INDRA)

 
SANGGAU, SP- Presiden Joko Widodo minta, nantinya di kawasan tersebut akan dibangun pasar modern. Dengan keberadaan pasar tersebut, diharapkan adanya kegiatan ekonomi yang berdampak langsung ke masyarakat.

"Kita memang ingin agar ada kegiatan ekonomi besar di sini," kata Jokowi.

Ia menjelaskan, pasar modern yang dimaksud bukan mall atau sejenisnya. Melainkan pasar yang bisa menampung pelaku usaha kecil dan menengah, sehingga usaha-usaha tersebut, bisa berjualan dan berkembang di perbatasan.

Namun, pasar modern yang dibangun belum mengarah kepada pusat logistik berikat.  
"Tergantung nanti kebutuhan. Kita lihat dulu. Pertama kita lihat dulu, apakah kapasitas pasar cukup besar, kita akan lihat dulu nanti. Apakah ada kebutuhan untuk pusat logistik itu," kata Jokowi.

Sekitar satu jam Jokowi meninjau kondisi perbatasan sebelum kembali ke Pangkalan TNI AU Supadio di Pontianak. Jokowi selanjutnya dijadwalkan lepas landas menuju Kalimantan Utara untuk melakukan kunjungan kerja.  

Jokowi juga sempat membagikan kaos untuk warga sekitar, sebelum meninggalkan lokasi. Jokowi berharap pasar tersebut bisa menumbuhkan kegiatan ekonomi warga sekitar Entikong.  (ind/lis)