Dishubkominfo Targetkan Bandara Tebelian Beroperasi Oktober 2016

Regional

Editor sutan Dibaca : 1958

Dishubkominfo Targetkan  Bandara Tebelian Beroperasi Oktober 2016
Komandan Korem 121/ABW mendatangi rumah Bupati Sintang guna persiapan menuju Bandar Udara Tebelian yang ada di Kabupaten Sintang. .(sintang.go.id)
SINTANG, SP - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sintang,  mengatakan akan melaksanakan audiensi dengan Dirjen Perhubungan Udara, membahas kesiapan operasional Bandara Internasional Tebelian.

“Kita rencanakan audiensi pertengahan bulan ini,” kata Hatta, Selasa (12/4).

Dia menyebutkan, saat ini proses pembangunan bandara dalam tahap finishing. “Jadi pengerjaannya sudah hampir rampung," ungkapnya.


Dia mewacanakan, Oktober mendatang, bandara sudah dapat beroperasi. “Saya yakin Oktober nanti semua sudah rampung dan sudah dapat beroperasi. Dan mengenai Izin operasionalnya, saat ini sudah dalam proses dan  tidak ada masalah,” katanya.

Menurutnya, beberapa fasilitas pendukung seperti kantor BMKG dan terminal pun sudah siap. Tinggal pembangunan run away. Awalnya sepanjang 1550 meter, tapi ditambah 200 m, dengan total panjangnya nanti 1750 m. “Ditargetkannya, pembangunannya rampung sebelum Oktober,” ungkapnya. (abd/and)