Pol PP Kapuas Hulu Uji Kepiawaian Menembak

Regional

Editor sutan Dibaca : 1349

Pol PP Kapuas Hulu  Uji Kepiawaian Menembak
Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu saat menggelar latihan tembak, Sabtu (21/5). Kegiatan ini difasilitasi oleh Kodim 1206/Putussibau dan Batlyon Rider Khusus 644/Walet Sakti. (suara pemred/ syapari)
PUTUSSIBAU, SP – Sedikitnya 20 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu, melaksanakan latihan menembak di Kecamatan Kalis, Sabtu (21/5). Latihan ini digelar dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 66 dan Satlinmas ke 54.  

Kasat Pol PP, Hadi Pranta mengatakan, latihan tersebut difasilitasi oleh Kodim 1206/Putussibau dan Batlyon Rider Khusus 644/Walet Sakti.    "Latihan itu menggunakan senjata laras panjang SS1 V3 dan hand gun FM 45," ujarnya.  

Dia mengatakan, latihan tersebut guna menambah kemampuan personelnya. Tiga tahun lalu, kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan.   “Ini sangat diperlukan, dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas personel dalam hal menembak.  Sekaligus meningkatkan keberanian dan ketangkasan,” jelasnya.  

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero yang turut mengikuti latihan itu, terlihat  cukup piawai menggunakan senjata api. Tiga tembakannya menggunakan hand gun dan dua tembakan menggunakan SS1 V3 mengenai target dengan sempurna. 
  "Ini nostalgia, rasanya seperti dulu, waktu saya ikut nembak di Rindam Jaya di Surabaya, itu waktu saya birokrat di Transmigrasi," katanya.  

Anton mengisahkan pengalamannya menembak ketika masih berusia muda. Bidikannya tak perlu diragukan lagi. Peluru yang muntah dari senjatanya dulu, mudah menembus target.

Namun sekarang, fokus bidikannya mulai menurun akibat faktor usia.   "Sudah lama tidak latihan menembak, jadi sedikit susah mengenai target. Dulu masih tegap badan saya," ceritanya.  

Wabup mengapresiasi latihan menembak yang difasilitasi Kodim 1206/Putussibau dan Batlyon Raider Khusus 644/Wls. Diharapkan, kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Sebab selain untuk melatih ketangkasan aparat, sekaligus mempererat silaturahmi antar instansi, Pemda dan Forkompinda Kapuas Hulu. (sap/and/sut)