Kejati Kalbar: Suami Dina Suci Lestari Bukan Jaksa

Regional

Editor sutan Dibaca : 1962

Kejati Kalbar: Suami Dina Suci Lestari Bukan Jaksa
ILUSTRASI (kemenkumham.go.id)

PONTIANAK, SP – Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat  menegaskan,  suami dari Dina Suci Lestari, PNS di Bapas Pontianak, bukan berprofesi sebagai jaksa. Suami Dina bekerja sebagai staf di Kantor  Kejaksaan Negeri (Kejari) Pontianak.  
Demikian diungkapkan Kepala Penerangan dan Hukum (Kapenkum) Kejati Kalbar, M Syahrial Reza, Rabu (17/8). Pernyataan ini  guna  menanggapi kasus selingkuh Dina dengan terpidana 13 tahun penjara di Bapas Pontianak, yakni mantan Kasubdit II Narkoba Polda Kalbar, AKBP Idha Endri Prasetiono.  

Menurut Syahrial, suami Dina Suci Lestari yang berinisial H, bekerja di bagian Tata Usaha Bidang Pembinaan Kejari Pontianak. H  sebelumnya bertugas di Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Entikong, Kabupaten Sanggau.
  Karena ada permasalahan keluarga, lanjut Syahrial, maka H dipindahkan ke Kejari Pontianak.

Hal ini supaya hubungan H dan Dina dapat  diselesaikan dengan baik.   “Masalah yang terjadi antara H dan DSL, adalah urusan pribadi. Ttidak menyangkut pekerjaan. Walaupun memiliki masalah keluarga, H tetap bertugas seperti biasa,” papar Syahrial.  

Ketidakharmonisan hubungan keluarga antara H dan Dina memang terjadi sejak lama. Dina sempat menggugat cerai di pengadilan, namun bisa rujuk dan kembali bersama.  

Namun pada akhir Maret 2016, keduanya kembali pisah ranjang selama lima bulan. Hak ini karena H diminta keluar dari rumah yang ditempati keduanya.  

Adapun persoalan asusila antara Dina dengan Idha diduga terjadi di Rutan Klas II A, bukan ranah Kejari atau Kejati Kalbar.  

Menurut Syahrial, perkara ini merupakan kewenangan dari Kemenkumham Kalbar.
  “Pemeriksaan DSL juga bukan wewenang Kejati Kalbar atau Kejari Pontianak. Itu urusan Kemenkumham yang mengatur disiplin maupun ketentuan hukum lainnya. Kami tidak memiliki kewenangan apapun,” tutur Syahrial yang baru sebulan bertugas di Kajati Kalbar. (mul/aju/pat/sut)