Hakka Sarawak Malaysia Lirik Investasi di Kalbar

Regional

Editor sutan Dibaca : 1131

Hakka Sarawak Malaysia Lirik Investasi  di Kalbar
ILUSTRASI (ucminnovativepr.com)
PONTIANAK, SP - Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya, menyambut kunjungan komunitas Hakka Sarawak Malaysia, di Ruang Praja I, Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (1/9).

Tidak sekadar bertamasya, kunjungan rombongan tersebut juga dalam rangka bersilaturahmi dan untuk membangun hubungan perdagangan dan bisnis khususnya antara Kalbar dengan Sarawak.


Wagub mengatakan, Pemerintah Kalbar membuka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin menjalin hubungan kerjasama, baik itu dalam dunia usaha. "Kami membuka peluang kerjasama dan investasi, selama itu positif dan menguntungkan bagi kedua negara," ujarnya.

Dengan pertemuan ini, Wagub berharap jumlah investasi dari Malaysia ke Indonesia khususnya Kalbar, semakin lebih meningkat.

Sementara itu, Ketua Umum Hakka Sarawak, Ku Fut Po mengungkapkan, sudah sejak pihaknya merencanakan agenda kunjungan ini. Namun, atas satu dan lain hal, maka baru kali ini bisa datang.

Fut mengakui, dengan kunjungan ini akan banyak kesempatan dan peluang yang dapat dijalin antara Sarawak dengan Kalbar. Maka dari itu, kedatangan ini tentunya akan manfaatkan sebaik-baiknya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalbar, Santyoso Tio, juga turut menyambut kedatangan mereka. Tio mengatakan, sumber daya alam baik perkebunan maupun pertambangan di Kalbar sangatlah besar. Jika potensi ini bisa dikembangkan lagi, maka akan berdampak signifikan terhadap pendapatan daerah Kalbar.

"Peluang investasi di kita yakni ada di bidang pertambangan seperti batubara. Ada juga minyak, bidang kelautan, perikanan, industri CPO (crude palm oil), dan lainnya," sebutnya. (umr/ind/sut)