Empat Nama Muncul sebagai Calon Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar

Regional

Editor sutan Dibaca : 1782

Empat Nama Muncul sebagai Calon Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar
Sekjen DPP Partai Golkar saat Musda IX di Gedung Zamrud, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar. (SUARA PEMRED/ UMAR)
PONTIANAK, SP - Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Barat, resmi dibuka oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Idrus Marham, di Gedung Zamrud, Jalan Ahmad Yani, Pontianak.

Musda atau peralihan masa kepengurusan yang dijadwalkan hingga Jumat tersebut, menurut informasi sudah ada empat nama yang digadang-gadang siap maju memimpin DPD I Partai Golkar Kalbar.

Keempat nama itu mantan Bupati Sintang, Milton Crosby, mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco, Bupati Mempawah, Ria Norsan, dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar Adang Gunawan.

Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia 2 Bidang DPP Partai Golkar, Ahmad Hidayat Mus, membantah hal tersebut.  "Menyangkut dengan calon, seluruh kader punya kesempatan untuk mencalonkan diri. Empat (calon kandidat), DPP ndak tahu," ujar Ahmad kepada wartawan, usai pembukaan musda.

Hadir dalam Musda sebanyak 160 pengurus dari seluruh wilayah kabupaten dan kota di Kalbar. Sementara itu Ketua DPD Golkar Kalbar, Morkes Effendi dalam pembukaan musda menegaskan tidak akan kembali mencalonkan diri. 

"Periode kepemimpinan saya ini sudah panjang, hampir tujuh tahun, sangat melelahkan," kata Morkes.


Morkes menambahkan, periode kepemimpinan DPD Golkar kali ini sudah saatnya dipimpin oleh generasi muda. "Setengah hidup saya sudah saya abdikan untuk Golkar, sudah saatnya saya pensiun dan memberikan kesempatan kepada generasi baru yang semangatnya masih membara," tegas Morkes.

Morkes berpesan kepada para peserta bahwa musda kali ini merupakan konsolidasi untuk menyatukan kembali kader yang telah terpecah belah agar kembali kepada naungan Partai Golkar.

"Kalau tidak cepat melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi bisa kacau. Waktu kita tinggal dua tahun lagi menuju pilkada," tukas Morkes. (umr/jee/sut)