Senin, 23 September 2019


KONI Kota Pontianak Gelar Tour De Sail Selat Karimata 2016

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1341
KONI Kota Pontianak Gelar Tour De Sail Selat Karimata 2016

ILUSTRASI- Logo SSK 2016 Kayong Utara (beritatrans.com)

PONTIANAK, SP – Guna memeriahkan Sail Selat Karimata 2016, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Pontianak menggelar Tour De Sail Selat Karimata pada 14 Oktober 2016.

 “Touring ini kita gelar sebagai upaya memeriahkan Sail Karimata yang nantinya digelar di Kabupaten Kayong Utara (KKU). Kegiatan tersebut digelar guna menarik bakat dan minat pesepeda yang ada di Kalimatan Barat. Touring dibuka untuk umum. Jadi semua bisa ikut, “ ujar Binsar Tampubolon selaku Ketua Panitia Pelaksana saat dijumpai Suara Pemred, Selasa (27/9).

Binsar mengatakan, peserta touring nantinya berkumpul di Rasau Jaya pukul 16.00 WIB dan berangkat menggunakan kapal fery. “Kita harapkan peserta sudah hadir pada pukul 14.00 WIB di Rasau jaya. Nantinya kita sama-sama menggunakan kapal fery untuk menuju Teluk Melanau sehingga kita sudah tiba di di Teluk Batang diperkirakan pukul 04.00 pagi,“ jelasnya.

 Touring akan start atau dimulai dari Teluk Batang tepat pada pukul 07.30 WIB sampai di KM 30 (Etape Pertama) Teluk Melano. “Di sini nantinya peserta touring diberikan waktu istirahat selama 30 menit. Panitia menyediakan makanan kecil dan minuman untuk peserta, lalu lanjut ke Sukadana diperkirakan pada pukul 10.00 WIB, “ katanya.

 Untuk hadiah, kata Binsar, setiap peserta akan menerima medali. Asuransi jiwa juga turut ditanggung oleh panitia pelaksana. “Jadi karena ini sifatnya bukan kompetisi, semua peserta mendapatkan medali dan tidak perlu khawatir untuk pendaftaran diberikan secara gratis. Sementara asuransi, kita bekerja sama dengan pihak Asuransi Jasa Raharja, “ tuturnya.

Untuk peserta, pihaknya membatasi hanya sampai 200 peserta saja. Namun, karena minat dan antusiasme masyarakat cukup tinggi, pihaknya berupaya menambah peserta hingga 300 peserta.

 “Saat ini sudah ada 200 lebih peserta yang mendaftar. Ini sudah dibuka sejak tanggal 16 September kemarin dan ditutup sampai 5 Oktober mendatang. Jadi kita harpakan bagi ingin mendaftar, segeralah. Sebab, selain takut tidak mendapat nomor peserta, kita juga akan membagikan jersey yang dikhawatirkan untuk pemesanan pakaian tidak bisa lagi, “ jelasnya.

Dalam iven Tour De Sukadana didukung oleh Bank Kalbar, OSO Grup, Gapensi Kalbar, Pemerintah Kota Pontianak, KONI Kota Pontianak, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, dan Jasa Raharja. “Untuk informasi pendaftaran Touring De Sukadana bisa melangsung menghubungi Panitia dengan No HP 081257669150,” pungkasnya. (ova/bah/sut)