Mathla'ul Anwar Larang Anggota Jadi Provokator

Regional

Editor sutan Dibaca : 945

Mathla'ul Anwar Larang Anggota Jadi Provokator
Ketum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar Ahmad Sadeli Karim saat Rakenas I di Grand Mahkota Hotel Pontianak, akhir pekan lalu. (SP/ Balasa)
PONTIANAK,  SP- Ketum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar Ahmad Sadeli Karim menyatakan siap menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di dua daerah di Kalbar, yakni di Kota Singkawang dan Kabupaten Landak.
 Ia pun mengajak pengurus dan anggota Mathla'ul Anwar untuk menjadi perekat dalam kehidupan berbangsa di Indonesia.

"Jangan malah jadi provokator," kata Ahmad Sadeli.

Selain itu, dalam menjaga persatuan kesatuan, pengurus baik di pusat dan daerah juga harus saling bersilaturahmi dengan semua pihak, termasuk dalam mengusulkan program penyusunan pembangunan kepada kepala daerah.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung pesta demokrasi tersebut dan berharap Pilkada serentak berjalan aman dan lancar sehingga nantinya terpilih pemimpin yang baik, untuk kedua daerah dan Indonesia umumnya," katanya.

Mathla'ul Anwar juga sangat berkomitmen dengan Pancasila, meskipun berdiri sebelum kemerdekaan sehingga jelas dan tidak remang-remang. "Mathla'ul Anwar jelas sekali, yakni 'Ahlus Sunnah Wal Jamaah," kata Ahmad.  


Artinya, lembaga yang sangat lembut, tidak radikal dan tidak terorisme. "Malah kami mempersatukan umat dan tidak pernah cekcok serta sangat toleransi dengan yang lainnya," kata Ahmad.

Sebelumnya, Mathla'ul Anwar mengelar Rakernas I 2016 di Pontianak. Kali ini tema yang diangkat " Mencerdaskan Bangsa, Memperkokoh Satu Indonesia" yang punya makna menjunjung tinggi Islam, dan hanya dengan pendidikan masyarakat bisa berubah, yang dibarengi dengan berdakwah.

"Ke depan, sebaiknya pendidikan dan tempat ibadah hendaknya sinkron sehingga jemaahnya pasti ramai, karena jemaahnya mengerti agama," kata Ahmad.

Menurut dia, Mathla'ul Anwar saat ini sudah mendirikan dua ribuan sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dan satu perguruan tinggi dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan bangsa.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Pemprov Kalbar, Yusri Zainudin mengucapkan selamat atas ditunjukkan Kalbar sebagai tuan rumah Rakernas I Mathla'ul Anwar.

"Semoga membawa manfaat bagi organisasi dan masyarakat Kalbar umumnya," katanya.

Yusri juga mengharapkan dukungan dan partisipasi kepada Mathla'ul Anwar agar mengawal program pemerintah, meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia), menciptakan kerukunan beragama agar tercipta keamanan yang lebih baik di Kalbar dan Indonesia.

" Kami berharap Mathla'ul Anwar sebagai pelopor pembangunan yang berakhlak dapat memberikan kontribusi nyata sebagai Ormas Islam," kata Yusri.

Harapannya,  bisa tercipta keserasian hidup antarumat beragama serta dengan Sang Pencipta. (bls/ant/loh/sut)