Rabu, 23 Oktober 2019


Gubernur Kalbar Terima Penyerahan 5.617 PNS

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1059
Gubernur Kalbar Terima Penyerahan 5.617 PNS

ILUSTRASI (republika.co.id)

PONTIANAK, SP - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, menerima penyerahan 5.617 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 14 kabupaten dan kota. Penerimaan tanggungjawab pembinaan dan mobilisasi dilakukan di Ruang Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Pontianak, Kamis (3/11/2016).

Hadir dalam penyerahan seluruh bupati dan wali kota se Provinsi Kalimantan Barat. Penyerahan sebagai konsekuensi logis diberlakukan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah.

Gubernur Cornelis mengatakan, dalam ketentuan, sektor SMA, SMK, kehutanan, pertambangan, perkebunan menjadi kewenangan pusat lewat pemerintahan provinsi. Selain itu, Cornelis juga meminta Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto dan Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus, selaku kader PDIP, untuk segera dipecat.

 Pasalnya, mereka tidak hadir dalam.penyerahan penanganan PNS. "Dua-duanya agar diusulkan dipecat karena terbukti tidak hadir, tanpa alasan jelas. Dua orang ini terbukti tidak loyal," ujar Gubernur Cornelis yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Kalbar.

Menurut Cornelis, loyalitas di dalam organisasi menjadi sangat penting. Apalagi menyangkut penyerahan kewenangan sebagai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Otonomi Daerah. (aju/sut)