Selasa, 15 Oktober 2019


Kapolda Kalbar Jamin Situasi Kamtibmas Kondusif

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1191
Kapolda Kalbar Jamin Situasi Kamtibmas Kondusif

Demontrasi di Jakarta beberapa waktu lalu. (viva.co.id)

PONTIANAK– Kapolda Kalbar Irjen Musyafak, menjamin situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) masyarakat sangat kondusif,  mensikapi aksi demontrasi massa umat Islam terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  di Jakarta, Jumat (4/11/2016).  

Aksi demonstrasi digelar, lantaran Ahok dinilai telah melakukan penistaan terhadap ajaran Agama Islam.  “Saya sudah kumpulkan tokoh masyarakat sebagai presentasi kamtibmas di Pontianak, Kamis, 3 Nopember 2016. Semua pihak menjamin tidak akan terhasut aksi demonstrasi di Jakarta, Jumat, 4 Nopember 2016,” kata Musyafak, Jumat (4/11/2016).  

Dikatakan Musyafak, Polri berkepentingan merangkul para  Dai,  karena sebagai panutan dan teladan di lingkungannya, harus memiliki wawasan yang luas dan harus menguasai berbagai isu-isu aktual dan kontektual yang ada dalam masyarakat.

Karena para Dai itu akan menjadi tumpuhan pertanyaan masyarakat apakah terkait masalah agama, wawasan kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 maupun kebijakan yang telah diformulasikan oleh Pemerintah maupun Polri.

 “Para Dai agar dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas,  disinggung juga masalah bahaya narkoba,” ujar Musyafak. (aju/sut)