Minggu, 17 November 2019


2017, Kodam XII/ Tpr Cetak Sawah di Kalbar 5 Ribu Hektar

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1696
2017, Kodam XII/ Tpr Cetak Sawah di Kalbar 5 Ribu Hektar

Ilustrasi

PONTIANAK– Kodam XII/Tanjungpura dalam tahun anggaran 2017 mendapat alokasi program cetak sawah seluas 8 ribu hekter dari APBN. Delapan ribu hektar ini, terbagi atas sebanyak 5 ribu hektar di Provinsi Kalimantan Barat dan 3 ribu hektar di Provinsi Kalimantan Tengah.

 “Khusus di Provinsi Kalimantan Barat, lokasi cetak sawah difasilitasi Kodam XII/Tanjungpura diprioritaskan di wilayah perbatasan, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura di Pontianak, Selasa (8/11/2016).  

Menurut Supriyadi, Kodam XII/Tanjungpura sedang berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar, guna menentukan lokasi lahan cetak sawah di kawasan perbatasan.  

Supriyadi mengungkapkan bahwa  program cetak sawah yang dilakukan TNI AD bersumber dari APBN Kementerian Pertanian. Data bisa berubah, karena tergantung ketersediaan anggaran.

Kasdam Achmad Supriyadi, menegaskan untuk program cetak sawah ini hampir semua kabupaten,  baik di Kalbar dan Kalteng menyatakan kesiapan untuk melaksanakan program ini.
 Tahun 2016 target Kementerian Pertanian pencetakan sawah Kodam XII/Tanjungpura mencapai 33.455 hektar, meliputi di Provinsi Kalimantan Barat 16.905 hektar dan di Provinsi Kalimantan Tengah seluas 16.550? hektar yang masih berproses. (aju)