Sabtu, 14 Desember 2019


BRI Kembalikan Uang Nasabah yang Dibobol

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1293
BRI Kembalikan Uang  Nasabah yang Dibobol

GRAFIS (Dok. SP)

PONTIANAK, SP- Bank BRI segera memproses kerugian nasabah,  dalam kasus pembobolan rekening melalui mesin ATM.  "Paling lambat minggu ke tiga bulan November ini," kata Fajar Sidik Pramon, Kepala Bagian Humas BRI Pusat di Pontianak.

Fajar memaparkan dari total 53 laporan nasabah yang diterima, terdapat potensi kerugian Rp 257 juta, semuanya akan diproses sebagaimana mestinya. 

Saat ini, pengembalian uang sudah dilakukan kepada tujuh nasabah, selebihnya akan dilakukan pengembalian juga ke rekening lainnya. "Ditransfer ke rekening masing-masing,  utuh tidak berkurang satu rupiahpun," ujarnya

Fajar mengungkapkan modus yang dipakai pelaku pembobolan tabungan nasabah Bank BRI adalah melalui sistem scanning pada mesin ATM. Fajar menyebutkan saat ini terdapat 325 ATM BRI diseluruh wilayah Kalbar. 

Kasus ini lanjut Fajar, menjadi pembelajaran bagi pihaknya agar lebih ketat lagi melakukan pengawasan sehingga kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi bisa lebih terjamin. 

"Kami bersama-sama dengan rekan-rekan dari perbankan lain, melakukan patroli dan pengecekan ATM diseluruh wilayah Kalimantan Barat, mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi," tuturnya. (nn)